Dongkrak Power Suzuki Satria F 150
Motor Satria F loe dah kenceng……, atau masih gak puas dengan tenaga motor standar Satria F yang lumayan memiliki tenaga, gue akan membocorkan rahasia gak penting nih,, ke kalian semua two wheels rider…
Mendongkrak power Suzuki Satria F bisa dilakukan dengan Bertahap atau yang lebih ngetrennya Step By Step, dengan cara paling mudah sampai yang paling sulit. Bagi kalian semua yang masih pemula dan ingin menambah power sebaiknya bisa dimulai dengan membeli knalpot dulu, dan dalam memilih knalpot loe semua harus teliti menurut para pakar, knalpot yang baik adalah knalpot yang terbuat dari bahan steinless steel.
Nih…. Report dari hasil dari Dyno Test Satria F dengan Berbagai Knalpot < Motor Plus >
- Pada Kondisi Standar Satria F dapat menyemburkan tenaga 11,62 dk pada 9.000 rpm, Pada torsi 9,8 nm pada 7.300 rpm
- Selanjutnya dengan penggantian Knalpot dengan merek Pico tanpa setting, sanggup memuntahkan tenaga 12,86 dk pada 10.100 rpm, artinya kenaikannya 1,24 <lumayan>
Jadi dengan Knalpot, bisa menaikkan tenaga walaupun naik sekitar 1-2 dk-an.
Tapi yang masih penasaran tenaga Satria F nya lebih tinggi lagi nih… gue kasih bocorannya, yaitu pakai cara Dopping Tambahan. Caranya memperbesar pemasukan campuran bensin-udara yang masuk silinder. bisa pasang karbu gede, kem durasi lama dan lift tinggi. Karburator standar menggunakan sistem vakum. Suplai bensin kurang reponsif lantaran menunggu kevakuman dari mesin. Ukuran venturi juga hanya 26 mm. Pilot Jet 12,5 dan main jet 110.
Mau Pakai Karburator Gede, gini caranya… Pake Karburator Keihin PE 28, biar lebih reponsif.. setting dengan Pilot jet 42 dan main jet 120, selanjutnya bawa kebengkel suruh mekaniknya yang urus… gue gak tau lagi caranya he..he.. tapi kan sudah memberikan sedikit Info dan kalian harus wajib mengomenntari ini kalo mau menambahkan dan mengkritik Artikel ini…
< Sumber Inspirasi : Motor Plus, dgnn sedikit Ubahan >
knalpot pico harga nya brapa??
ohy bos gw mw tanya ne. maslah chamshaft enakx d apain ea. d cam ( d halusin ) atau d bobok. ( d tambah ) biar tarikanx kerasa.
kan mslahx dya maen sistim DOHC
mending pake MCC yang corong ae bos suaranya lebih sangar n tambah knceng lari na
@Balz
Gak tau juga ya….!! mungkin 300 ribuan!!
sok
karburator keihin PE 28 harganya brapa??!!?!?!?!?
sekarang dah pada murah pe 28, cuman 200 rebuan.. dijamin kenceng
pilot jet 42 dan main jet 120 harganya brapa?!?!?!?!?
merk kitaco, masing masing harganya 30 ribu
@andre
satu set mungkin sekitar 2 sampai 5 jt an…
lu jdi tukang knalpot rul? haha.
gimana si caranya ut mndongkrak power satria f 150 agar jadi lbih kencang larinya………???????????????????
Lg pada nomongin FU nih??
Nih gw kasih info…
Karbu PE 28 itu harganya 400rb…
Pilot jet & main jet harganya @25rb..
Klo pgn tambah kenceng ganti CDI & koilnya…
CDI BRT 400rb-an..
Knalpot yg bagus DBS,, harganya 1,2jt…
Tp klo mw beli yg lokal, AHSR jg bagus.. Cm 320rb.. Tambahin aja Gaswolnya biar suaranya tambah adem…
Dengan ubahan sgitu, RX-king aja udah lewat…
bang bang tutut hahahahah !!! bang harga vacum satria f tu brapa si ??? mahal ndak ??? vacum ku bocor nih bales yap !!!!
koil’nya pakai merek apa..??
kalau punyaqw pakai BLUETHUNDER..
KOIL pakek YZ 125 HARGA SEKITAR 350 – 400rb…
BRT DUALBEND 550rb…
PE ori tailand 950an…
perkopling n kampas kopling ganti racing…
Oya, klo dah di modif kayak gtu bensin pasti jadi boros…
Biar jadi irit lagi tambahin REAKTOR HIDROGEN… Klo bikin sendiri biayanya g nyampe 50rb.. Cara bikinnya tanya aja om google…
FU gw udah di modif lebih dari spek diatas tapi bensin masih kuat 1:40 bwt harian…
wah kasih tips lagi donk masih pemula nih.
cz w inyong PJ nya bru 20 n MJ nya standar ..?
dampaknya gmne tuh..
trs klo mau ganti noken as mendingan kawahra atu CLD ..?
bls yak
butuh nih ..:)
Bang” gwe mnta nomer abang vnk, pgen tw banget cara nya, melajukan satria f coz ‘x gwe bgian anak sTm, pgen blajar juga dri abang.
Minta vnk ?
@noz_21st
Info bagus bro…
Klo ada.. Minta foto dan spesifikasinya donk bro…ama cara lw modif tuh.. Satria fu Biar gw.. Buat artikel ttg motor lw…. Ke dr.fachrulx2@gmail.com
kalo pake karbu ninja btuh pilot jet berapa nd main jet brp..puteran angin brp
bole lahhh,,,,,,
Mas gmn ne cra pasang karbu rx king ?trus pakek olor gas apa thu biar pas d karbu rxking..bls d emailq ndyot17@yahoo/gmail.com yach trims..
kalau mau enk pki, ntu………………………….>>. gas spontan,,,,,,!
kalau pngen ad ENGINE STOP pki gas spontan ninja R.
bgtu blur…..!
very bad!!!!!!!!!!!!!
mohon bantuan jawabanya nich, saya pengguna satria FU cbu. saya masih bingung dengan perbedaan mesin FU sama FXR 150.sama2 mesin 150cc tapi powernya beda jauh dengan FU…..padahal kalo di lihat secara spek mesin hanya beda karbu saja FU pake mikuni 26 sedang FXR 29 tapi power bisa beda samapi 5dk.power FU 16,7dk dan FXR 21dk………
yang saya ingin tanyakan.bisa ga tenaga power FU di dongkrak hingga bisa menyamain FXR tanpa merubah jeroan mesin???karena 21dk di FXR itu adalah kondisi mesin standar.mohon jawabanya
coba saya jawab dengan singkat…beda dikit di part, tapi beda banyak di material
part mesin FXR 150 banyak memakai material Duralumin (trade mark) tau gak material ini biasanya buat body dan rangka pesawat (kuat dan ringan)
sehingga FXR 150 bisa dipaksa dengan diseting kompresi lebih tinggi dan pengapian CDI lebih agresif (penyaalaan busi lebih maju beberapa milidetik sebelum TDC)
Salam kenal ya mas..
jangan Lupa FU tuH kLo mO paKe KarBu Gede N pNgaPiaN BRT yAng PasTI rUmaH kOPLing BOr,gAnti pEr kOPLIng pAke RaCing,,pEr kLEp jUga Ya pKe RAcIng,,bIar g CpT jEboL,,,kYa mOTOr W yAhuuUUUt nEmbUs aMpe 16000…
jangan Lupa FU tuH kLo mO paKe KarBu Gede N pNgaPiaN BRT yAng PasTI rUmaH kOPLing BOr,gAnti pEr kOPLIng pAke RaCing,,pEr kLEp jUga Ya pKe RAcIng,,bIar g CpT jEboL,,,kYa mOTOr W yAhuuUUUt nEmbUs aMpe 16000…klO mAu FB mA w..chazepirfan@yahoo.co.id
motor sy FU , baru ganti karbu RX-KING dengan PJ 20 & MJ 135, kenalpot dah di bobok, tapi ga bisa langsam di putaran bawah? mohon di jawab bang?
mtr FU sy,,bisa menembus 170 /KM
cuman sya ganti mesin 150cc…….wkwkwkwkw
weq weq weq !!!! beneran ga tuh 170km/j ???? apa aja yg dirubah ??? banyak rombakan ga tuh ??? opsi apa aja yg perlu d modif ????
qu mao tnya mz gmn cr yg bgus ngakalin gigi rasio nya biar mkn garang di trek 300m ran cz karbu tiger knalpot AHM scer tiger CDI retocks msh kurang buat pcuan di trek lurus…….ts info nya twnk abs yup……
cuy,,,klo SatriaF pke BRT hyperband cck gg, ?
dari pada pake hyperband mending pake yang dual band tipe TR (Tune up Racing)
mas mo nanya kalo satria f d ganti per koplingx jadi ndk kras y koplingx? thanks
buat yg ska balap2 liar…ya bolehlah adopsi part2 racing….
tp buat yang jalan harian tp mau knceng….ga perlu repot2 gnti karbu gede…
motor w satria fu 08…w pnasaran ma topspeed fu w…mka nya w coba mlm minggu ikut balap liar dngan keadaan standard…alhasil..motor w cma tmbus 140kpj…
bsok ny w cba lg…tp w gnti PJ 17,5 MJ 125 dngn krbu standar fu…knalpot handmade…busi magnum…gear&rantai standar…open box filter….dan fu w bisa tmbus 160 kpj…motor sih blm msuk limit…tp digital ny cm mntok 160 ja…..
huff…jd curhat ni…..
thx ya tmen2…moga brmanfaat
bnyk amat gntix.. biayax skitar brp tu mas..??
yaa iaalah bisa naik pas akhir , secara MJ 125 -_- ga mungkin juga klo CDI standar bisa sgitu ,.
@robby
Kalo pake pilotjet model asli king ukuran 20 masih kegedean tuh, jadi susah langsam, kalo diganti ukuran 15 bisa langsam tapi rpm 2500-3000 agak mbrebet. Btw karbu kingnya ori or imitasi bro?
Sebenerny ane ada solusi pake karbu king biar bisa langsam normal, tanpa mbrebet, tarikan atas mendekati karbu PE28. Tapi kalo dijelasin disini terlalu panjang lebar, juga agak rahasia sih..
bro tolong jelasin dong !!! aku satria f pake karbu king tapi ngadat2 katanya sih vacumnya bocor tapi bingung nih !!! kok larinya ngadat ngadat yah !! apa kurang cocok make karbu king ??? tapi ntar setelah karbu diganti apa tetep mrebet2 karena setingan kurang pas dari karbu itu sendiri ????
bro aq da tips nich..
dari pada belik karbu yg mahal
mendingan km belik ja spuyer mx
1 set.lu pasang tu d karbu bawaanya
tp jangan lupa…
agak d bsarin lubangnya biar lbh enak!!!
murah kog cuma 125/set.
see you..
selain knalpot pico…msh sd nggk knalpot lain yang lbh bgus…?
pake aja knalpot SWS ataw MCC..
tapi d potong, agar lebih pendek….
satria F gw knlptny dah dbo2k spyer naik jd 20 per n kmps koplng rcing filter diambil tp ttp biasa z g nmbh knceng,, koq bisa y, ,da yng slh p kurng nih,,,
SAPA BUTUH KENALPOT RACING SUPER BUAT SATRIA F KAMU ??????????????
Que pke FU 150 CKD..
Bgian smbungn knalpot stndar q psang ring baut ukurn 2×10..larix lmyan n bnyix jg bgus..
Xg q tnxkn ap pmasngn ring tsb dpt mrusak msin..?!..
FU gw pke PE 28 n CDI BRT knalpot CLD ko Larinya Cuma 150 Kpj? Ktanya ada yg nyampe 160.. Apa aja sih yg d ganti?
ganti Gear depan Belakan , pasti bisa lebih , depan 13 belakang 46 , gua aja karbu standar abis , CDI BRT Hyperband , trus gear 13 46 bisa 155 kpj ,. ini gw masi bingung mau ganti PJ MJ brpa yg cocok buat mtor gw ,. -_-
waaaaaahhhhhhhhhhh… jdi bingung gw baca komnt kalian smw.
tlong info na donk (bagi yang ngerti ursan f). gw bru beli satrai f nich, gw pake agak brebet gitu + lari na cma 130(standar). pa ja yang mesti gw ganti byar tambah kenceng namun ttep enak di pake sehari2 + turing? tolong bantuan nya kawuanz. thk
gw punya f.ckup pke karbu PE 28,CDI TDR ma busi iridium rpm’y nympe 170 kpj.and knlpot SND ajip cuy lari’y.
gua pny fu beli juli lalu, udh ganti karbu king, pj 22.5, mj 115, knalpot r9 monza blue, busi iridium …
kira” apa lagi yah supaya fu gua tambah kenceng, tapi ga boros ?
thx ya !
sama bgt sama ane bos tp spuyer ane pke 20/120 lumayan tuh.sama tambahin 9power buat ngiritin bnsinnya..
Ganti keihin pe28,koil blue thunder,busi iridium,per kopling inspiro,knalpot,cdi rextor.
Gimana spec new fu 2010, kan dah kluar tuh kta’y bda wrna ja yah brpa t0p speed’y.. Thx ya all prez..
Kalo bt knalpot c setau g dikapuk ada tuh namanya hdr knalpot. Satria f g cm pk karbu 28 keihin ma gantì gir blakang turun 2 mata pk knalpot dia tembus 160/km ma pk cdi shogun lama
gw jual karbu pe 28..mash bgus harga 350…jual cepet ney,,,hp 083892109591
ada gak cdi brt dual band…???
kalau ada, berapa harganya..??
kk kan ak dh pasang carbu keihin 28 tpi filter air nya di copot., tpi jdi gampang mati..
biar gg gmpng mti tpi gg pke filter air gmn y kk cra nya???????
Gue pake knalpot Domination Pelangi ” saat tarikan gigi 3- 5 gak dapet alias ngempos. e malah beker alias ngeden…..(Pilot Jet 17,5 dan main jet 110, vakum dah aku tutup, apa lagi ye kurangnye ) ape harus ganti knalpot x ye
buat chaplin : u ganti Pilot jet ukuran 28…
gw jamin gq ngempos….
PJ itu gunanya buat naik Awal ape menengah , MJ gunanya dri Menengah ampe Kahir , Klo Pj gede MJ standar yaa sama aja , cuma tarikan awal aja yg Joss ..
gw pnya stria f…
gw mw brbagi pengalaman..,
kLo mw mtor u kenceng plus enak….
ganti knalpot DBS, noken as beli yg racing, ganti CDI brt, per kopling ganti merk KRT, karbu NSR SP pe28, …..
Lu rasain Larinta….
bbrrmm,…..Berrrmm, berrrrmmm,
di jamin anda Puas….
Mtor gw ajah bs Lari 172….
harga noken as racing berapa bos???q punya fu noken ama kop nya kemakan gara2 olinya pernah kehabisan..gmn cr memperbaikinya??apa hrs beli kop lg?tanks
Emang spedo fu bisa baca lebih dari 160kpj?
tambahin rinciannya dooonk supaya lebih jelas…….
ok bos di tunggu……..
ada yg nyari vakum + knalpot satria fu gak ….. ?????
Bos2 penggmr mtr kenceng,pada beli cdi BRT di pasaran biasany brp ya?
350-450 rb
itu tipe brt yg bgaimana..??
kalau yg dual band bapa harganya..??
Mw nanya nh boz..
Mtor fu gw dah ganti pe 28,cdi rextor,knalpot handmade,paking tgl 1 lbr.Knapa yah ssah bngt nyri settingan pj n mj yg pas?Keborosan ngebul item knalpot.Keiritan ga ad lari n kcekek.
Gmana th solusinya?Btuh bngt ni infonya.
Apa ngebul boros th pngaruh dri cabut paking 2 lbr yg standarny ada 3 lbr?
fu gue tembus 155 msih standard blm d apa2 in…cm gnti knlpot.
Boleh toe tanding ama FU pya goe!!!!
Siapa maO coba. “”””””
sama motor q ja,, bore up 200cc full…
siapa yg mau nyoba,, tp asal ada uangnya,,
taruhan minim 5jt,,
fb : widhi packtreck mosaxmasex rajaliarr
@irawan pangkalan burn:
bener, kamu irawan. punya saya juga masih standard tapi bisa tembut di 155 Km/h.
saya sudah mencoba di baypass surabaya-mojokerto.
oia, ada cara lain buat mengetahui kecepatan maksimum motor kamu tanpa harus nyoba sendiri kyk org pngn mati gtu…
pake rumus perbandingan aja ws biar mudah, q kuatir pd gak tau carax krn agk rumit…
tapi kalian perlu tau berapa putaran maksimal motor kalian (di bleyer saat gigi 0)
misal kamu lari di gigi 6 pd 6000 rpm–> 80 Km/h
brarti kalo gigi 6 pd 13000 rpm –> 173km/h – 5%.173 (drag force)= kurang lbh164
ingat ya, ini angka perhitungan kasar…
tapi kan kalo standard ting ting , CDI standard limit +- 11500 RPM ?
FU tahun brapa boss??
Knalpot merek apa??
Fu aku cman tembus 130,mesin standar,Τ̣̣̥ǻƥɪ̣̝̇ knalpot belah…
Apa Ɩgi yng perlu di seTting biar dpat segitu lari nya boss??
Kasih info nya yaaah…
Trimakasih
nie gue ksh tw aj ya………???
klo karbu mw di ganti boleh tp pengapian nya juga hrus di ubah yaaaaaaa…..
biar seimbang…..
karbu ap saja boleh ;’
tp ganti cdi rextor,,,,
busi racing…..
knalpot mcc…..
itu aj uda kuenceeeeeenggggggggggg loehhh…..!!!!
maknyuuuuuuuuuuusssss….
fu ku uda bore up pakai seher 70 isumi. klep 21 dan 24, karbu keihin 28. saya musti pakai pilot jet dan main jet ukuran berapa sobat ?
Jangan lupa, ganti CDI Unlimited juga harus ganti per klep. Cz banyak kejadian per klep ama klep standart satria fu rusak gara2 CDI unlimited!!!
iyo a…
boleh tu di coba
Aduh,gw jamin mesin lo pada yang digeber abis2an gitu gak bakalan umur panjang dah…kalau pemakaian sehari2 cukup pakai cdi brt hyperband aja, naikin ukuran main dan pilot jet(jgn gede2, ke beres Suzuki aja minta disetingin), ganti busi racing (rekomen Denso iridium) terus kecilin deh gir(kalau sering gonceng orang gak usah,berat)..top speed dijamin naik…ooh iya bensinnya harus pertamax plus yah,atau shell super extra(lebih bagus lagi). Kecuali memang mau tarik2an nah baru deh spek mesinnya dirubah..kalau harian mah…satria standard udah lebih dari cukup. satrtia gw aja mau diadu sama MX, Vixion, tiger baru, satria lain yg standard hayuh akang..masih menang..satu pertimbangan lagi, tunggu aja uu 22 th 2009 diterapin, kagak boleh pake knalpot racing lagi!!!
Info bgus bro!!Klo ada,mnta foto dan spesifikasinya donk bro…ama cra lw modif tuh…stria fu,biar gw…buat artikel tntg mtor lw
Krm ke email gw aja
tigerboyz@rocketmail.com
Klo bisa jgn Bhs Fu doank dunk…yg laen jg biar tmbh wawasan…mklum ane msh pemula…..
trus d ksh gmbarna dunk….
Mksh,,,,,
bagi para pecinta satria F gw mau ksih bocoran dikit nich…..bagi mesin’a msh standar trs pngen kenceng. gw da solusi’a…..
1.lu cukup gnti PJ & MJ naik satu step.
2.knalpot bobokan dan lubang saringan’a kasih lobang ukuran bor 8 sebanyak 32.
3.filter karbu’a d copot.
4.klo mw gnti pengapian’a pke BRT z. murah meriah ko.
5.yakin deh bsa tembus 152km/jam. pke pertamax.
6.klo mau lbih lg mah coba z porting in-ex’a. dikit z,,y ibarat’a mah ngupas kulit jeruk. itupun bsa tembus 168 km/jam(tp hrs seting lg dan gnti PJ & MJ’a..gnti knalpot yg racing)
7.selamat mencoba……
akhirnya gw punya fu meskipun beli second dpt yg taun 07 hehe mesin standardnya udah kenceng tembus 140 skrg bs 160 yg diganti?
– pj 20 mj 130 nempel di karbu standard di reamer 1 mm
– piston izumi oversize 50
– knalpot handmade by s.n.r yogya
– perkopling tdr
– kanvas kopling brt
– cdi brt neo hyperband
– gear blkg turun 2 mata
– oli pake apa aja kalo bisa viscositas 10w 60 ato min. 10w 40
selamat mencoba.. O iya hati2 kalo ngereamer karbunya!
–
–
wa mau nanya tp bkn tntng fu….mtr gw ninja r….klo d bw sntae motor gw gk bs enak d gigi 1 n 2….tp klo d bwa ngebut responx bisa spontan…….n klo boleh nanya lge….ada yg tau gk cara dongkrak speed ninja tp dgn bajet yg minim …..thanks
anjing lo smua…
bnyak gya adja…
bnyak omong…!!!!!!!!!!!!
Thax bro
Thanx broo atas masukannya
Kasih tips lagi dong bwat f u thailand
Biar dipake nya enak buat harian n kenceng
Gua punya f thailand ni, gmana caranya supaya top speednya dapet
Fu 08 ane udh ganti karbu pe 28 kw1, knalpot hmf, ama cdi rextor adjustable, rpm d panel jd naik sampai 14000 pas gas d pelintir abis, top speed blm nyoba, coz trek nya g ada yg memadai. Skrg mau nabung dulu, Mau ganti busi denso iridium ama koil yzf 125
mtr w satria f tailand,w pke cdi rextor,head di papras 0,5,lobang knalpot,lobang intek w alusin,pke karbu 28,pke gear standar aja soal’y enak koil TK,pke seher satria f over sehs 100,mtr w udah ajip bgt….
u coba ja ikutin saran w….mrt w blm prnh kalah di pamulang,muncul,bsd,parung dn gintung..
mtr w satria f tailand,w pke cdi rextor,head di papras 0,5,lobang knalpot,lobang intek w alusin,pke karbu 28,pke gear standar aja soal’y enak koil TK,pke seher satria f over sehs 100, noken as racing,per klep w ganjel,per kopling kawahara,kamaps kopling pke thunder ja.w jamin enak th mtr.mtr w udah ajip bgt pke kya gtu….CC’y aja udah smpe 200
u coba ja ikutin saran w….mrt w blm prnh kalah di pamulang,muncul,bsd,parung dn gintung..
bengkel w di tanggerang
SMR(Surabaya motor racing)…..
gue pny fu tarikan bawahnya mlempem…padahal udah pake piston tiger karbu pe28..knalpot HRp tp udah modifan…tp kok msh kurang ajipp yakkk…kira kira kurang apa lg bos????Oy CDI udah pk BRT neo…mohon dibls ya gan
yg bilang kcepatan fu diatas 160 t o smoa bhong,,,,gw pwrnah ngetes lariin fu pe habis speedo 160 tpi tnaga gas masih naek.. .cuma ganti cdi brt dual band, karbu keihin pe28, lpas dekompresi, porting polish, per kopling cld, kampas kopling tdr, knalpot AHRS oval, lepas packing head 2 buah + bubut kop 0,6mm.
bner tuh gan ! tmen ane, FUnya 225 cc..wktu itu smpet make spedo standart, nyoba test sma ninja 250 standart..tuh ninja udh 170 lbh, tp tmen gw mentok di angka 160..pdahal dia mnang stengah bodi . speedo FU cman 160, yg tau lbh dr itu sih psti gnti speedo..
mas saya udah pke karbunya ninja…
tapi saya belum paham mas maksudnya pilot jet m main jet itu gman???
tolong dijawab y mas…..
piston pke daytona oversize 100
seher pke pnya honda sonic
dijamin jadi raja jalanan…..
klo ane naikin Mj di karbu standar, tenaga naik ga bos ? secara knalpot ane pke R9 monza, modelnya pendek.. tarikan bawah si nendang, cman atasnya gw krg puas..
klo pke MJ 117 msin mbrebet ga ? nembak ? trus langsam gmn ?
Fu punyaku (tahun 2011) udah pernah mengalahkan ninja R jarak 201..
rahasianya cuma modal ‘reyen’ yg sedikit ‘kasar’,
jgn pernah manjakan, biar mtrnya gak manja..
teruz d dongkrak ama cdi brt, + koil blue thunder +, busi TDR..
padahal karbo aq msh standart…
hnya box saringan yg di cabut,,
kemudian hanya menyetel stelan angin dan gaz nya..
tambahan: fu punyaqw, gak pakai knalpot racing..
pakai knalpot fu monster yg standart..
kalaupun d ganti racing, larinya makin kencang..
aq pakai knalpot sws, tapi ledeng knalpotnya d tambah besar, kemudian d potong kira2, 10cm..
agar pembuangannya lebih dekat..
kalau ada tips buatqw, qw tnggu..
trimz kawan..
maju truz satria f 150
hbat bnget cuma modal kya gtu, jngan2 ninja bo’ongan???
main sama motor q ja,,
taruhan minim 5jt,,
fb : widhi packtreck mosaxmasek rajaliarr
@Widhi
kalo lo emang punya nyali jangan cuma beraninya nantangin taruhan 5juta !! buktiin di ajang resmi kalo lo emang gak banyak omong !!
dasar amatiran… skarang jamannya irit bukan kebut2 an…jaman kebut2 dah lewat buat ane.. lo kira bensin bikin dari kuah cendol !!!!
nih Gw kasih saran y,fu gw cma pake karbu keihin Pe 28 ama velg drag ban blakang 60/80-50/90larinya nyampe 152 km/h.trus pake oli sae 10w/40 gwe saranin pke enduro racing,lebih wangi brow.klo masih kurang puas atau masih Ada dana ganti piston pake honda tiger di jamin kecepatan 175 km ngacirrrr
motor saya uudh ganti cdi brt, ama knalpot bobokan tpi g bisa
juga g mana ya bang?
biar kenceng?????………..
pngen kenceng???
cdi gnti rextor extrem non adjustable, karbu keihin PJ 34,kenalpot gnti HM1, d jamin kenceng,,
pa lge klo gnti msin,, pistonnya kasih phantem 73,75mm, klepnya kasih punya thunder, noken kawahara,, tp jngan harap modal dikit ya,, tu smua brang impor kcuali klepnya,,
tp di jamin kenceng,, ninja stdr pun kelewat jauh…..
Halo maz broo… Apa biza fu biza lari 250 km/ jam…??? K’lo biza apa saja yg haruz d rubah end d ganti … Biar jdi power Extrim .
yg d rubah cuma rangkanya aja,, dibuat cocok dengan dudukan tempat baut mesin moto gp, klo udah mesinya sekalian di ganti mesin yang sering dibuat main sama valentino rossi,,
hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha…………………………….
cdi nya ngga dganti boz
mas fu saya masih kurang kencang…
padahal cam sudah papasan, kop juga sudah di papas 0,8 ml, pak kop sudah di kurangi, blok sudah di papas juga 0,7ml…piston sudah pke scorpio… cdi saya pke rextor monster, koil juga sudah pke WZ …busi iridium racing, karbu kosso……
tapi kq nda bisa tembus 350 cc ya ?
tolong di kasih saran n solusinya ya mas ……..
by: tarakan (kalimantan timur)
d struk 3.5 mm ja boss.. klo udah piston gnti phantem thailand 73,75mm…
Lam knal smuaa!!!
Mau nya tntng FU q ne,maO bkin kencng namun aman ama mesin tolnG dbantu ya boS
Thnk,,,,
brow q pnya speda satria fu, q bngung mau mnggunakan karburator RX king atau Keihin Pe 28…. biar tungganganx enak ….
truz klo mnggunakan karbu RX king pke pilot n main jet ukuran brapa…???
klo mnggunakan karbu Keihin Pe 28 pke pilot n main jet ukuran brapa…???
oia, ada cara lain buat mengetahui kecepatan maksimum motor kamu tanpa harus nyoba sendiri kyk org pngn mati gtu…
pake rumus perbandingan aja ws biar mudah, q kuatir pd gak tau carax krn agk rumit…
tapi kalian perlu tau berapa putaran maksimal motor kalian (di bleyer saat gigi 0)
misal kamu lari di gigi 6 pd 6000 rpm–> 80 Km/h
brarti kalo gigi 6 pd 13000 rpm –> 173km/h – 5%.173 (drag force)= kurang lbh164
ingat ya, ini angka perhitungan kasar…
Browser aq Gx Ngerti kenapa Satria fu lemah d rante kamratnya ??? Aq Dh 2 kali ganti
Hai teman ak mau bagi2 tip n mau tanya juga?mtr gw f 2010 skarang gw hobi blap juga ya stlah gw baca2 dr google ganti itu,gnt ini skarang prporma lumayan naik 170km skarang gw da ganti kenalpot,karbu Pe 28 pengapian brt Hiperben,per kopling resing,kampas resing koil blu thander mnr gw lumyan kenceng?tp msh kurang blom ganti per klip nya sm klip rasing kalau ad inpo klip resing sama pernya tolong ks tau gw ya?
Bangk gw kemaren udah ganti Vilot jet lumayan enteng si tapi gw pengen lebih enteng lagi gimana bangk…..:D
gampang.. Setting jarum skep.. Posisi clip jadi paling bawah trus ring yg di atas pindahkan ke bawah.. Saya jamin tarikan dari bawah sampe atas bakalan lebih ringan..
Mau yg lebih lagi extrem lagi.. Bubut jarum skep..
Cara nya jarum skep di buat runcing dan kurus beberapa mili micro..
Itu cuma cara bikin boros aja.. Tingginya bahan bakar harus di imbangi am kompresi mesinnya..
Kalao buat fxr.pilot jet.maen jet.ukuran yg pas berapa ya.kalao pake karbu pe 28.;
089667999693.mohon info nya.zmz aj.aku jarang onlen.
NOFAL
kalo Kenalpot MCC bagus gak om….?
gati knok asnya juga gan dijamin makin enteng tarikannya….
motomania ….>> saya udah beli karbu pe28 trus PJ dan MJ nya musti di gimanain ?? Tolong pencerahannya om2 semua ……. hub saya 085370543395
motor gw satria fu thn 2011
pj?mj ganti,cdi brt,knalpot tdr,per kopling kitaco,
tembus 195,
Satria F kalau tembus 195 km/jam???
Kalau cuma ganti knalpot, cdi am per kopling aja itu mustahi..
Kecuali jika uda maju langkah baru ane percaya 😀 ,
cdi brt kita pasang di fu 07/12 ko tdak mau hidup apa ada perubahan soket dari socet standar?
Jaman skrg sparepart ala racing uda makin banyak beredar dipasaran.. Beli aja cdi nya yang buat satria f.. Jadi gag usah ganti socket.. Pengapian itu sangat penting… Ada sambungan kabel aja di jalur pengapian itu sangat fital… Jadi down pengapiannya
hihihi,,,mantap agan2 semua ya,,haus akan kecepatan,,klo saya beli FU karna udah bosen makan top speed gan,,udah kenyang disuapin top speed ma ninja ane,ga diapa apain jg tembus 190kmh,,sekarang jd abg tua pengen motor yg nyantai2 aj macam FU,,hihiihihi
Tambahan dikit nih cara yang simpel untuk naikin kompresi.. Kurangi aja perpak di kop burengnya.. Biasanya kalau motor standard pake 3 lapis perpak.. Dan ini cukup kita pake 1 atau 2 lapis aja..
Cdi satria pake limiter.. Ganti aja cdi nya dengan cdi racing yang gag ada limiternya (catatan jangan terlalu sering dipake jarak jauh)
alah bacot lu bray lo liat motor anak batam
Ni gue pnya satria f thailand tmbus 220 knalpot ninja 2 tak gas spontan karbu pe sekher ninja 4 tak udah cuma gtu aja .eh ya presneleng’a udah ditambh jdi 7 (standar 6 ) kalo brani kite adu drag dg uang taruhan 10 juta
buat harian efek ny apa..
buat harian ap lgi di pke cma buat pergi sekolah/kuliah,
pke seher tiger 0,pembuangn dan pemasuakn minyk digedein lagi ,kerengkes ny di gedein lg,payung kelep thander,intek thander,CDI BRT,agk murahan dikit 😀
karbu PE,atau king, disaran kan di lemer lagi.
perkopling pke kawahara,klo kagk ada duit ganjel aja tu per kopling pke ring.
kenalpot Kawahara.
gk ush maen cam,klo bwk harian..
😀
buat harian ap lgi di pke cma buat pergi sekolah/kuliah,
pke seher tiger 0,pembuangn dan pemasuakn minyk digedein lagi ,kerengkes ny di gedein lg,payung kelep thander,intek thander,CDI BRT,agk murahan dikit
karbu PE,atau king, disaran kan di lemer lagi.
perkopling pke kawahara,klo kagk ada duit ganjel aja tu per kopling pke ring.
kenalpot Kawahara.
gk ush maen cam,klo bwk harian..
Ah biasa aje
bagi yang mau fu nya kenceng hub 085282014432 ok
Gw mw ksh spek FU ane.
Stroke 4,5 mm
Seher tiger
Koil protect ( klo beli koil YZ skrng bnyak yg palsu)
Lubang in out nya d porting ulang
Knalpot d bobok
CDI BRT i-max
Karbu PE 28 d reamer 1 mm
Per klep pake jepang
Per kopling pake CLD
Gear dpn sma blakang beli gear yg tipis biar enteng larinya.
Dah gwe test 201 m lari 152 km/j
Dah bsa buat nyari uang. Ħέ:p -̶•-̶•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶̶Ħέ:p -̶•-̶•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶̶
Kalau gitu apakah sekarang satria f masih ngetren ϑΐ kalangan 2013
Hihihi ….. Banyak yg berhayal top speed diatas 160 …. Sampe ganti pentil gak bakalan tembus …. Kecuali ngoprax mesin …. Jgn pada hibur diri dech
klo 160 kpj g perlu bore up… ckup PE 28 pj 48 mj 110,knalpot d bobok, cdi BRT hyperbrand, oli sjenis shell helix ato motul.. di jamin 160 kpj bang..
Kena f150 ganti kenalpot racing cenderung molor tarikanya,,dan suara kamfrat mesin menjadi beeriisik
Pakek, PE 28, CDI ganti BRT / yang lainnya (non limiter), Koil pakek YZ 125.
Gak sah ngoprek mesin tu dah lumayan gan larinya…..
om kabulator yang cocok untuk fu apa om
Om nih sya punya dana 7rb pengen ngubah stria fu 2010 kira kira pake onderdile apa ajh iya tolong d bantu,ane msh newbie
bg kalau fu thun 2012 pke knalpot r9 monza blue gimana tu cocok gk ?
bls y bg.
Kenapa lari satria F gw lari nya suka nahan?pol gas nya cuman 112 doang padahal pilot jet nya udh 42
Bos motor ane udah pke seher gede tapi tetep tenaga kaya standar itu apanya y
kalpot Lone Rider type cememes high end 850rban
karbu pwk 28 kawahara 850rb
cdi brt dualband 450rb
porting polish
noken dari in-ex ganti in-in 200rb
gigi 4 125kpj
oh iya, paking pake selembar aja yg atas.. dijamin aman.. tp pke pertamax