Skip to content

Teknologi dual-clutch transmisi akhirnya !

September 10, 2009

Maaf Sebelumnya, saya jarang update nih.. { karena sibuk } baru sekarang bisa update blog… keep blogging ! 😀

Honda telah secara resmi mengumumkan bahwa dual-kopling transmisi mengembangkan  dual-clutch trasmisi hondatransmisi otomatis pertama yang menggunakan kopling ganda, yang dirancang untuk motor dengan mesin yang lebih besar perpindahan olahraga. Model pertama akan mendapatkan keuntungan dari teknologi ini akan menjadi VFR baru.

Pilot akan menjadi bagian dari pengalaman lebih banyak olahraga, dikombinasikan dengan kemudahan penggunaan dan unggul dalam hal efisiensi transmisi, yang menghasilkan penghematan bahan bakar melalui transmisi tradisional. VFR baru akan menjadi yang pertama perpindahan besar sepeda motor akan menggunakan teknologi ini, dan akan dirilis di Eropa dan Amerika Utara pada tahun 2010, penjualan di Jepang setelah kemudian mulai.

Pertama kopling ganda transmisi untuk motor di dunia memiliki konstruksi yang kompak dan rendah berat badan, yang nikmat kombinasi dengan beberapa jenis mesin, tanpa perubahan substansial. Selain itu, transmisi baru bantuan yang sangat tepat kontrol elektronik kontrol throttle dilakukan karena itu membantu mengubah langkah-langkah yang sangat halus, tanpa reaksi mendadak.

Untuk memenuhi kebutuhan pilot dalam skala besar sebagai transmisi dilengkapi dengan tiga modus pengoperasian, dua di antaranya adalah sepenuhnya otomatis (D – untuk penggunaan normal dan S – untuk digunakan dalam olahraga). Berisi 6-speed mode manual, dan memberikan umpan balik yang sama seperti yang normal gearbox manual.

Honda rencana untuk secara bertahap menggunakan peralatan baru pada kebanyakan motor dengan mesin perpindahan besar, terutama model-model yang dijual di pasar olahraga terbesar.

Sumber Berita : http://www.motoflash.ro { dengan translate oleh http://translate.google.com } dan di posting oleh https://fachrulx2.wordpress.com

10 Comments leave one →
  1. Densur permalink
    September 10, 2009 7:44 pm

    hmm..
    Maksutnyah, mirip2 teknologinyah bebek TVS kah?? yang bisa manual dan otomatis???

    • September 10, 2009 8:52 pm

      Dasarnya kaya nya mas….
      Tpi buatan honda nih… lebih beda konstruksi pembuatannya dan teknologinya….
      {cuuekkkk sok tau saya 😀 }

  2. caspro permalink
    September 11, 2009 4:12 am

    Coba gak ditranslate pake google…lebih gampang dimengerti…!

    • September 11, 2009 11:11 am

      Pening kepala mas… bahasa roma di translate lgi jadi indonesia… apalagi kemarin saya juga buru2 jg sih… mas buatnya.. jadi kaya gini nih,.. artikel 😀

  3. redbugs permalink
    September 11, 2009 7:06 am

    mas translate-tanya kaco nich?!! ndak mudeng, jadi gag nyambung….. sama kaya baca koran negara tetangga (katanya serumpun)…hi..hi..hi
    benerin lagi atuh

    • September 11, 2009 11:12 am

      Hahaha… Ngerti2 in dikit ajalah.. mas…. !!! 😀
      Saia jg bngung baca artikelnya hahaha 😀

  4. September 11, 2009 7:43 am

    teknologi transmisi dobel kopling ini udah dipake di mobil kalo gak salah oleh FIAT dan VW, untuk sepeda motor baru HONDA yg mengembangkan itupun utk moge 1200cc kelas touring, kalo utk motor mesin kecil masih jadi impian karena akan terlalu tinggi harga jualnya,
    DCT(Dual Clutch Transmission) ini keunggulannya akselerasi responsif sama spt mobil transmisi manual dng kehalusan perpindahan gigi transmisi otomatis, tentunya dikontrol oleh komputer
    cmiiw

    • September 11, 2009 11:14 am

      Mantaffff !!!!
      Kaya nya pernah dengat juga sih…. teknologi transmisi dobel kopling ini udah dipake di mobil kalo gak salah oleh FIAT dan VW…. tpi dimna ya,,, ?

  5. redbugs permalink
    September 11, 2009 3:56 pm

    yamaha juga buat mas, tapi nemplok di motor enduro

  6. September 12, 2009 11:17 am

    saya baru tahu nih soal beginian

Leave a reply to FachrulDestama Cancel reply