Skip to content

Kopassus, Pasukan terbaik di dunia

August 27, 2009

Kopassus Kemarin gue mengunjungi blog seorang teman yg mengusung tema GNFI (Good News From Indonesia) dan menemukan banyak hal-hal baru dan salah satunya, ternyata Kopassus kita masuk 3 besar pasukan elit dunia. Ditengah gencarnya berita buruk yang sering ditayangkan media yang bikin stress, kabar ini bisa dikatakan hawa sejuk, Indonesia tidak hanya kerusuhan, korupsi atau kecelakaan kereta kok….Banyak hal-hal positif yang membanggakan yang datang dari Indonesia.

Karena artikelnya ditulis dalam bahasa Inggris maka saya putuskan untuk me-reposting artikel itu kembali dalam bahasa Indonesia disini. Memang sudah setahun yang lalu, tapi tak ada salahnya untuk disebar ulang… :)

Discovery Channel edisi militer 2008 menyiarkan pasukan elit terbaik dunia. Pasukan-pasukan elit dari seluruh dunia diukur kemampuannya dari performa dan keahliannya (bukan dari teknologi militernya), dimana para ahli dan analis militer dari seluruh dunia diundang untuk memberikan penilaiannya. Berikut adalah 3 teratas:

1.SAS (Inggris)
2.MOSSAD ( Israel)
3.KOPASSUS ( Indonesia)

Mungkin ada yang heran kenapa pasukan elit Amerika tidak termasuk 3 besar. Menurut nara sumber itu dikarenakan mereka sangat bergantung pada peralatan dan perlengkapan militer berteknologi digital. Menurut analis militer lagi, sebuah pasukan elit haruslah memiliki skill individual yang bagus seperti menyerang, bertahan, penyamaran, strategi, ketahanan, gerilya, membuat jebakan, dan lain sebaginya. Dikatakan lagi bahwa satu prajurit Kopassus setara dengan lima orang prajurit biasa.

Fakta tentang Kopassus:
1.Kopassus memenangkan kejuaraan sniper menggunakan senjata buatan Indonesia
2.Kopassus menduduki peringkat ke dua dalam pelaksanaan Strategi Operasi Militer.
3.80% pelatih militer negara-negara di Afrika utara berasal dari Kopassus
4.Pasukan khusus kamboja dilatih sejak lama oleh Kopassus

Artikel ini di co-pas dari blog tetangga namanya Fazhaji…

nih… sumber artikelnya : http://fazhaji.wordpress.com/2009/08/10/208/#comment-99

23 Comments leave one →
  1. Alon2 Asal Kelakon permalink
    August 27, 2009 2:14 pm

    Saya bangga jadi warga Indonesia.

  2. jeng kelin permalink
    August 28, 2009 8:49 am

    tapi syg nya sptnya ga tll dihargai warga negaranya sndri… trutama krn ketakutan dominasi militer dimasa lalu..

    pdl gw pribadi b’hrp kopassus dilibatkan ke penanganan teroris.. misalkan pas penyerbuan M Top di temanggung lalu, misal yg turun kopassus pastilah bisa “diberes”kan dlm waktu yg singkat.

    eniwe, gw bangga pd kopassus🙂

  3. August 28, 2009 11:02 am

    Mossad itu bknnya badan intelijen yah di israel??tp emg dipersenjatai. bkn kaya BIN di Indonesia yg full mata2..
    btw posisi ke-3 memang membanggakan, tgl gmn caranya kita mengejar ketinggalan dr segi peralatan perang.
    Kmrn2 aja bnyk kecelakaan pesawat/helikopter tempur.. Mungkin klo dr segi peralatan, posisi Indonesia malah terbalik, No-3 dari bawah.. IRONIS..

  4. Plat_R permalink
    August 28, 2009 1:02 pm

    salud

  5. arie slight permalink
    August 28, 2009 11:54 pm

    kepada jendral2, daripada beli harley banyak2, medingan nyumbang buat peralatan satuannya yang masih pake teknologi PDII. Perang bukan cuma pake strategi, bukan cuma tangan kosong, dan buka pake harley! hidup kopassus, hidup idealisme Abri…
    piss ah..
    kabooooooorr…

  6. August 30, 2009 5:45 pm

    @all
    gw dapatkan informasi kalo kopassus dan militer Indonesia selalu mendapatkan barang kelas bawah dan termasuk cacat produksi.misalnya senapan serbu,akurasinya payah banget.itu kalo buatan USA.
    believe it or not !
    gw lebih suka Indonesia jalin kerjasama dengan Sovyet, Prancis..
    independen,dan selalu mendapatkan yang terbaru.purna jualnya juga terjamin

    akur sama bro Arie Slight. perang gak perlu HD

  7. September 2, 2009 10:28 pm

    Salut buat KOPASSUS, Maju terus..

  8. trendvictim permalink
    October 24, 2009 4:11 pm

    ayo, ayo, kesejahteraannya dimajuin juga..

  9. DEEP INSIDE permalink
    December 27, 2009 3:46 pm

    Persenjataanya sederhana aja peringkat 3,apalagi kalo cangih.
    hidup KOPASSUS
    hidup INDONESIA

  10. nasrul ar permalink
    February 7, 2010 5:00 am

    EKSISTENSI TNI MENENTUKAN EKSISTENSI BANGSA DAN NEGARA INDONESIA…MAJU TERUS TNI KAMI SELALU BANGGA PADAMU..

  11. March 1, 2010 9:14 am

    hal yg membanggakan buat INDONESIA …..

    blogger indonesia juga harus maju dong !!!

  12. marcelinus permalink
    March 21, 2010 8:04 pm

    Untuk para PENDEKAR KOPPASSUS…maju terus pantang mundur,,jadikan korps kalian yang paling di segani oleh DUNIA…jangan kayak densus 88,baru jadi pasukan anti teror,sudah sombong bukan main…untuk densus88,belajarlah lah pada KOPPASSUS dalam penanggulangan terorisme..cukup 10 menit,bukan berjam-jam….thanks

  13. abbas permalink
    March 30, 2010 3:54 pm

    waau,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
    KOPASUS ,menurut saya gaji tuk anggota kopasus harus di tingkatkan lg biar dalam menggemban tugas negara lebih maksimal tanpa memikirkan keluarga lg tuk masa depan anak 2nya maju terus KOPASUS ku,rakyat indonesia mendukungmu…………….

  14. DHANI permalink
    April 25, 2010 10:33 am

    SAYA BANGGA PD INDONESIa kRn PuX kopassus

  15. May 7, 2010 7:13 pm

    JAYA KOPASSUS…
    JAYA INDONESIA…..

  16. Fiqry permalink
    July 16, 2010 7:04 pm

    Paling tidak masih ada yang bisa kita banggakan dari negeri tercinta ini.BRAVO KOPASSUS.

  17. andalas permalink
    August 25, 2010 5:34 pm

    maju terus kopassus.., yang selalu gunakan hati dalam mengemban amanah…, kalian adalah warisan sejarah yang selalu saya banggakan…,

  18. jiey permalink
    August 27, 2010 2:15 pm

    saya bangga dngan pAsukan kopasus ,,,,krna dya adalah pasukan yg elit dan terbaik,,,,,dunia
    oleh krna itu saya bannga mnjadi warga indonesia,,,yg mmpunyai pasukan elite kopasus
    MAJULAH DAN JAYALAH NEGARAKU
    NKRI HIDUP DAN MATI

  19. zakaria permalink
    September 11, 2010 3:17 am

    mudah2an kopassus bisa menandingi mossad-nya israel

  20. arie permalink
    October 26, 2010 7:31 am

    wouwww keren eui.. Bravo Kopassus!!

  21. rizqi permalink
    September 17, 2011 1:22 pm

    Sebagai salah satu pasukan elite terbaik dunia, sudah sepantasnya ALUTSISTA kita di benahi.
    Masa pasukan elite terbaik dunia pakenya senjata-senjata jadul sih.
    Seandaikan ALUTSISTA kita sebanding dengan Israel, Inggris ataupun AS, bukan hal yang mustahil militer kita menjadi militer yang di takuti di dunia.
    Bravo, KOPASSUS
    Bravo, Militer INDONESIA

  22. kuncup_as permalink
    October 9, 2011 11:35 pm

    aku cinta indonesia..
    hidup kopassus..
    jgn melorot prestasinya..

    kami mendukung mu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: