Skip to content

Bola : MU VS Barca , Siapa Yang Menang ? MU Lah…

May 27, 2009

champions_league_logo-350x250 Hari ini membuat gue girang sekarang, gara tepat hari ini dan sekitar 4 jam lagi pertandingan yang menegangkan, boombastis,ciamik, ah,. kaya tukul..!! Dan di artikel ini gue mau memberikan prediksi gue…!!!

MU Lah… Yang Menang….!!!!

—————————————————————————————————————–

Kegirangan gue tambah bertambah ketika… para pejabat negara seperti JK, Andi Malarangeng mendukung MU….!!! Kalo SBY gak tau.. Masih bingung dia….  apalagi tadi siang ada orang kampaye dukung MU di depan sekolah gue….

Apa lagi… ya….!!! Ah.. Bingung… nih.. gue kasih daftar kekuatan Kedua Klub raksasa… !

  • Manchester United B22FF2D762215D7436DE717AA3253A

Kiper

1-Edwin van der Sar (38). Mantan pemain Ajax Amsterdam dan Juventus, sekaligus pemilik caps Timnas Belanda terbanyak ini, adalah sosok kiper yang kenyang pengalaman. Bergabung dengan United dari Fulham pada Mei 2005. Van der Sar turut mengantarkan United menjuarai LC dan menang melawan Chelsea musim lalu. Rekor musim ini adalah tak kebobolan dalam 1.311 menit.

29-Tomasz Kuszczak (27). Penampilan kiper asal Polandia ini cukup tenang di bawah mistar. Namun, Kuszczak masih kalah saing dengan van der Sar. Meski begitu dia cukup berkompeten menggantikan sosok van der Sar. Kuszczak tidak tampil di final musim lalu.

Bek

5-Rio Ferdinand (30). Pemain belakang paling terkemuka dan tidak tergantikan di musim ini. Sayang Rio masih dibelit masalah cedera dan belum bisa dipastikan apakah bisa tampil. Setelah terlibat masalah disiplin beberapa musim lalu, Ferdinand sudah menunjukan kedewasaannya. Ferdinand pun masuk dalam daftar defender terbaik dunia. Rio adalah kapten di final tahun lalu.

15-Nemanja Vidic (27). Sosok partner ideal bagi Rio Ferdinand. Penampilannya cukup konsisten, namun kerap bermasalah dengan kartu. Mencetak dua gol ke gawang Liverpool dan juga final Piala Dunia antar klub. Vidic juga tampil di final 2008.

2-Gary Neville (34). Kapten utama Manchester United. Neville adalah sisa dari veteran 1999. Neville absen di final musim lalu karena masalah cedera. Sudah lama tidak masuk dalam daftar pemain utama United.

3-Patrice Evra (27). Pemain Prancis kelahiran Senegal ini adalah salah satu bek kiri terbaik dunia. Ini adalah final Liga Champions ke tiga bagi Evra. Musim lalu menang bersama United dan musim 2004 ketika masih membela Monaco dan kalah dari FC Porto.

6-Wes Brown (31). Tidak dimainkan pada final LC 1999 melawan Bayern Munich. Brown membayarnya dengan tampil di final tahun lalu. Namun, musim ini ia banyak dibekap cedera. Kemungkinan besar akan kembali duduk di bangku cadangan.

22-John O’Shea (28). Pemain andalan Timnas Irlandia ini mencetak gol di semifinal leg pertama melawan Arsenal. Duduk di bangku cadangan final tahun lalu. Pelatih Sir Alex Ferguson sudah mengatakan jika O’Shea akan tampil di final nanti.

21-Rafael da Silva (18). Datang bersama kembarannya Fabio, defender asal Brasil punya masa depan yang cerah di Old Trafford. Namun, kecil kemungkinan Rafael akan dimainkan di Roma nanti.

Gelandang

16-Michael Carrick (26). Mencetak gol dalam babak adu penalti di Moskow, 2008 lalu. Dia sangat menikmati perannya sebagai gelandang bertahan di musim ini. Menjadi pahlawan dengan mencetak gol melawan Wigan Athletic, yang memudahkan langkah United menjuarai Premier League.

18-Paul Scholes (34). Dilarang tampil di final 1999. Ikut tampil di musim lalu, namun tampaknya Scholes akan duduk di bangku cadangan, Kamis nanti. Sudah membukukan 600 caps dengan United, dan tercatat sebagai salah satu pemain tengah terbaik Inggris sepanjang sejarah.

11-Ryan Giggs (35). Winger asal Wales ini adalah pemegang rekor penampilan terbanyak, dengan 805 caps. Pemain luar Inggris yang sangat menghiasi Premier League. Ini adalah final LC ketiganya dengan United. Mencetak gol dari titik putih pada laga final musim lalu.

13-Park Ji-sung (28). Absen di final musim lalu. Namun, penampilannya cukup memberikan pengaruh di musim ini. Park kemungkinan besar akan diturunkan Fergie. Park berpeluang menjadi pemain Korea pertama yang tampil di final Liga Champions.

8-Anderson (21). Menggantikan Brown pada menit akhir final musim lalu. Anderson turut mencetak gol pada babak adu penalti. Pemain asal Brasil ini belum pernah mencetak gol untuk United. Tapi, Anderson punya sentuhan yang bagus dan pergerakan yang baik.

Striker

10-Wayne Rooney (23). Striker Inggris paling bertalenta dalam generasi ini. Muda, kuat dan penuh semangat. Tampil di final musim lalu. Mencetak gol bukanlah hobi utama Rooney. Ia lebih suka membuka ruang bagi rekannya. Tapi bila mendapat kesempatan, Rooney tidak akan membuang dengan percuma.

17-Nani (22). Mencetak gol pada babak adu penalti melawan Chelsea. Nani sedikit menurun di musim ini. Fergie juga jarang menempatkannya sebagia starter.

7-Cristiano Ronaldo (24). Pemain terbaik dunia dan Eropa ini adalah senjata andalan Setan Merah. Masih dengan aksi teatrikalnya ketika dijatuhkan lawan. Tapi skillnya tetap di atas rata-rata. Mencetak gol di final 2008, tapi gagal di adu penalti.

32-Carlos Tevez (25). Masa depan bintang asal Argentina ini di Old Trafford memang masih menggantung. Laga final melawan Barcelona bisa jadi adalah laga terakhirnya dengan United. Striker penuh kreativitas dan senang menjemput bola. Turut mencetak gol di adu penalti musim lalu.

9-Dimitar Berbatov (28). Bomber asal Bulgaria, bergabung dengan United, pada hari terakhir bursa transfer 2008, dari Tottenham Hotspur. Namun dana sebebsar 30 juta pounds, terasa kurang pas setelah Berbatov gagal menunjukan aksi terbaiknya. Pernah tampil di final LC, ketika masih membela Bayer Leverkusen, pada 2002 lalu melawan Real Madrid.

 

  • Barcelona FC BARCA

Kiper

1-Victor Valdes (27). Satu dari tujuh pemain yang sudah pasti tampil sebagai starter di final nanti. Valdes adalah produk binaan akademi sepakbola Barcelona. Cukup tangguh dan punya refleks baik. Hanya, kerap melakukan blunder yang membahayakan gawangnya sendiri.

13-Jose Manuel Pinto (33). Pengganti Valdes yang cukup baik di final Piala Raja. Memulai karier di Real Betis, banyak menghabiskan waktu dengan Celta Vigo, sebelum merapat ke Katalan Januari 2008.

Belakang

5-Carles Puyol (30). Pemain dengan rambut keriting ini mudah dikenal di lapangan. Dicintai fans Barcelona berkat kesabaran dan komitmennya untuk Barca. Defender serba bisa, yang biasa ditempatkan di tengah atau sektor sayap. Kemungkinan dipasang di kanan untuk menutup lubang yang ditinggalkan Daniel Alves.

24-Yaya Toure (26). Datang sebagai supersub di posisi gelandang bertahan, pemain Pantai Gading ini ternyata cukup apik dipasang sebagai bek. Cedera Rafael Marquez memberikan berkah bagi Toure.

3-Gerard Pique (22). Asli didikan akademi sepakbola Barca, pernah menghabiskan tiga tahun dengan Manchester United. Sempat ke Real Zaragoza sebelum kembali ke Barca musim ini. Penampilan apiknya membuat namanya masuk dalam daftar pemain Timnas Spanyol.

16-Silvinho (35). Bek kiri asal Brasil ini memulai debut untuk Arsenal pada 1999. Hijrah ke Celta Vigo dan bergabung dengan Barca pada musim 2004. Kemungkinan akan dipasang untuk menggantikan Eric Abidal yang mendapat hukuman.

2-Martin Caceres (22). Sejak bergabung dari Recreativo Huelva awal musim ini, pemain asal Uruguay ini menunjukan kematangan dalam bermain. Sayang bermasalah dengan cedera. Caceres adalah pilihan lain Pep Guardiola di jantung pertahanan.

Gelandang

6-Xavi Hernandez (29). Terpilih sebagai pemain terbaik Euro 2008, Xavi terus mengalami peningkatan dalam bermain. Setiap serangan Barca kerap berawal dari kaki Xavi. Penuh kreativitas dan umpan mematikan. Xavi adalah kunci kesuksesan Barcelona di musim ini.

8-Andres Iniesta (25). Barca tidak akan menakutkan bila tidak ada seorang Iniesta. Pendamping Xavi yang ideal, membuat lini tengah Barcelona selalu tampil agresif. Golnya ke gawang Petr Cech di semifinal leg kedua, mengantarkan Barca ke final.

15-Seydou Keita (29). Penampilan solid di lini tengah. Pemain kuat asal Mali juga kerap menjadi pemecah kebuntuan. Keita akan menjadi lawan Cristiano Ronaldo, bila ditempatkan di sektor kiri.

28-Sergio Busquets (20). Anak dari mantan kiper Barca Carles Busquets ini, adalah salah satu pemain masa depan Barca dan Spanyol. Busquets akan ditempatkan di posisi gelandang bertahan.

21-Aliaksandr Hleb (28). Pemain asal Belarusia ini tidak bermain sebaik di Arsenal. Gagal menembus lini utama Barca. Hleb adalah pemain Arsenal yang tampil di final LC 2006 dan kalah 2-1 dari Barcelona.

Depan

10-Lionel Messi (21). Cepat dan mematikan. Titisan Diego Armando Maradona ini melewati musim ini tanpa cedera. Menjadi top skorer Barca di Eropa dengan delapan gol. Lini belakang United wajib waspada dengan Messi bila tak ingin kecolongan. Laga ini sekaligus menjadi pembuktian kehebatan Messi dengan Cristiano Ronaldo.

9-Samuel Eto’o (28). Striker subur dari Kamerun. Mencetak 29 gol di La Liga, hanya kalah dua gol dari striker Atletico Madrid Diego Forlan (31 gol). Eto’o tetap menjadi andalan di ujung tombak.

14-Thierry Henry (31). Sempat menemui kesulitan di musim pertamanya, kapten Prancis ini sudah klik dengan lini depan Barca. Henry adalah satu dari trisula maut Barcelona. Henry masih berjuang melawan cedera lututnya untuk bisa tampil di final.

11-Bojan Krkic (18). Bojan masih menjadi senjata simpanan Pep. Sedang berjuang mencari penampilan terbaiknya di musim ini. Bojan akan memulai laga final nanti dengan duduk di bench.

7-Eidur Gudjohnsen (30). Pemain asal Islandia ini bukanlah pilihan utama di lini depan. Sulit bagi Eidur menembus dominasi Messi, Henry dan Eto’o. Guardiola kerap sedikit memundurkan posisinya sebagai gelandang. Pengalamannya mungkin bisa berguna di final nanti.

—————————————————————————————————————–

hE,,,HE… 8-) 🙂 Bingung kan,,,!!! Tapi Tetep Setia ama MU

8 Comments leave one →
  1. liLyPud_msh.kcil permalink
    May 28, 2009 9:00 am

    .ga suka bola🙂

  2. zipx permalink
    May 28, 2009 1:00 pm

    Ternyata tebakan anda salah bro…

  3. May 28, 2009 1:53 pm

    @zipx
    yupz.. bro… klub andalan gw kalah…!!! Diskolah gw, banyak anak kalah taruhan!! Tapi Gue salut ama eto’o ama messi!!!

  4. May 29, 2009 1:16 am

    Jika permainan bola seperti final champion kemarin aku nggk bakalan ketinggalan nonton…
    Barca vs Mu permainan bola yang sangat cantik…
    Bravo Barca…

    Anda penggemar MU? klo liat permainan barca yg tiada henti menyerang pasti akan barpaling ke barca he he he

    secara club inggris klo udah menang selisih gol pasti pakai taktik bertahan, capek dech…
    tapi liat barca sungguh pertandingan yang layak untuk di tonton..

  5. girifumi permalink
    May 29, 2009 2:26 am

    tebakan Anda salah bro..
    tapi jangan kuatir itu akan mengundang pengunjung lebih banyak lagi. seh mendingan nek memuji,lak menghujat?wakakakakaak..
    bercanda bro..
    peace ah..

  6. May 29, 2009 4:38 am

    @chenko
    Ya… bro… Barca emang mengagumkan..!!!

    @girifumi
    Iya Mu Kalah…!!!
    Tapi itu bukan untuk mencari pengunjung, tapi gw ingin men support MU Lwt BLoG SAYA mas!!!

  7. May 29, 2009 11:46 am

    rul, lu kalah taruhan sepuluh ribu sama faisal. bayar rul! haha.
    chiba123.wordpress.com

  8. November 19, 2014 7:58 pm

    Mantap mu berjayalah,,

    Mu selalu d hati.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: