Skip to content

Tips Menjaga Motor Dari Kerusakan

May 16, 2009
tags: , ,

mesinPercuma kalo punya motor bagus kalo tidak dijaga dan dirawat [alah rul…. mentang2 udah ada  Vixion digarasi sombong ]. Nah… maka itu lah gue akan memberikan Tips2 merawat motor ala Fachrul….🙂 , sebenarnya sih , adalah tips murahan tapi gue kasih lah…. tapi yang bagian inti dari motor saja!!! kalo gak ada inti nanti gak bisa jalan🙂

  • Accu/Aki

Agar sistem elektronik dan pengapian bekerja dengan baik, maka pilihlah aki yang terbaik menurut loe…. dan cek semua sambungan-sambungan kabelnya, kalau ada yang rusak takutnya konslet semuannya….

  • Handel Gas

Untuk memudahkan menarik gas… saran gue handel gas perlu dikasih oli/gemuk agar putarannya lancar sehinnga waktu menarik gas lebih ringan.

  •  Rantai

Kekencangan rantai perlu di perhatikan. Jangan terlalu kencang maupun longgar karena bisa membahayakan kita, maka itu rantai disetel bebas geraknya sekitar 1-2 cm

  •  Busi

Cek kerenggangan busi serta ketebalan electrodenya dan bersihkan dari kerak-kerak yang menempel.

  • Karburator

Bersihkan dan setel sesuai karakter mesin agar perfomanya mantaf dan tarikan cihuy…🙂

  • Filter Udara

Filter udara harus dibersihkan dari kotoran agar udara bersih yang tercampur dengan bahar bakar dan alirannya akan lancar.

  • Oli Mesin

Untuk pergantian oli minimal tiap 2000 KM untuk motor 4 tak agar mesin mendapatkan pelumasan yang optimal.

 

Dah… segitu dulu tips dari gue, kalo ada pertanyaan tanya aja….!!!!

2 Comments leave one →
  1. April 1, 2010 4:54 pm

    mas khan bukanya v-ixion tuh gak ada karbu nya terus gimana tuh?

  2. ALEKS permalink
    October 28, 2010 3:07 pm

    ADIKKU YG UMUR 3 TAHUN AJA NGERTI NEK NGRAWAT MOTOR KYK GITU? TAK KIRAIN NGERTI YANG SPESIFIK TERNYATA CUMA NGERTI2AN DOANG? RAK MUTU

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: