Skip to content

Dongkrak Power Suzuki Satria F 150

May 8, 2009

Satria F Motor Satria F loe dah kenceng……, atau masih gak puas dengan tenaga motor standar Satria F yang lumayan memiliki tenaga, gue akan membocorkan rahasia gak penting nih,, ke kalian semua two wheels rider…

Mendongkrak power Suzuki Satria F bisa dilakukan dengan Bertahap atau yang lebih ngetrennya Step By Step, dengan cara paling mudah sampai yang paling sulit. Bagi kalian semua yang masih pemula dan ingin menambah power sebaiknya bisa dimulai dengan membeli knalpot dulu, dan dalam memilih knalpot loe semua harus teliti menurut para pakar, knalpot yang baik adalah knalpot yang terbuat dari bahan steinless steel.

Nih…. Report dari hasil dari Dyno Test Satria F dengan Berbagai Knalpot < Motor Plus >

  • Pada Kondisi Standar Satria F dapat menyemburkan tenaga 11,62 dk pada 9.000 rpm, Pada torsi 9,8 nm pada 7.300 rpm
  • Selanjutnya dengan penggantian Knalpot dengan merek Pico tanpa setting, sanggup memuntahkan tenaga 12,86 dk pada 10.100 rpm, artinya kenaikannya 1,24 <lumayan>

Jadi dengan Knalpot, bisa menaikkan tenaga walaupun naik sekitar 1-2 dk-an.

Tapi yang masih penasaran tenaga Satria F nya lebih tinggi lagi nih… gue kasih bocorannya, yaitu pakai cara Dopping Tambahan. Caranya memperbesar pemasukan campuran bensin-udara yang masuk silinder. bisa pasang karbu gede, kem durasi lama dan lift tinggi. Karburator standar menggunakan sistem vakum. Suplai bensin kurang reponsif lantaran menunggu kevakuman dari mesin. Ukuran venturi juga hanya 26 mm. Pilot Jet 12,5 dan main jet 110.

Mau Pakai Karburator Gede, gini caranya… Pake Karburator Keihin PE 28, biar lebih reponsif.. setting dengan Pilot jet 42 dan main jet 120, selanjutnya bawa kebengkel suruh mekaniknya yang urus… gue gak tau lagi caranya he..he.. tapi kan sudah memberikan sedikit Info dan kalian harus wajib mengomenntari ini kalo mau menambahkan dan mengkritik Artikel ini…

< Sumber Inspirasi : Motor Plus, dgnn sedikit Ubahan >

About these ads
144 Comments leave one →
  1. balz permalink
    May 24, 2009 4:46 am

    knalpot pico harga nya brapa??

    • bomber indie permalink
      December 1, 2011 7:39 pm

      ohy bos gw mw tanya ne. maslah chamshaft enakx d apain ea. d cam ( d halusin ) atau d bobok. ( d tambah ) biar tarikanx kerasa.
      kan mslahx dya maen sistim DOHC

    • April 29, 2012 9:22 pm

      mending pake MCC yang corong ae bos suaranya lebih sangar n tambah knceng lari na

  2. May 24, 2009 5:06 am

    @Balz
    Gak tau juga ya….!! mungkin 300 ribuan!!

  3. andre permalink
    June 5, 2009 1:37 pm

    karburator keihin PE 28 harganya brapa??!!?!?!?!?

  4. andre permalink
    June 5, 2009 1:40 pm

    pilot jet 42 dan main jet 120 harganya brapa?!?!?!?!?

  5. June 5, 2009 3:12 pm

    @andre
    satu set mungkin sekitar 2 sampai 5 jt an…

  6. June 6, 2009 10:44 am

    lu jdi tukang knalpot rul? haha.

  7. GEORGE DATU permalink
    June 10, 2009 8:33 am

    gimana si caranya ut mndongkrak power satria f 150 agar jadi lbih kencang larinya………???????????????????

  8. noz_21st permalink
    June 10, 2009 10:58 pm

    Lg pada nomongin FU nih??
    Nih gw kasih info…
    Karbu PE 28 itu harganya 400rb…
    Pilot jet & main jet harganya @25rb..
    Klo pgn tambah kenceng ganti CDI & koilnya…
    CDI BRT 400rb-an..
    Knalpot yg bagus DBS,, harganya 1,2jt…
    Tp klo mw beli yg lokal, AHSR jg bagus.. Cm 320rb.. Tambahin aja Gaswolnya biar suaranya tambah adem…
    Dengan ubahan sgitu, RX-king aja udah lewat…

    • bocil permalink
      November 23, 2009 10:44 am

      bang bang tutut hahahahah !!! bang harga vacum satria f tu brapa si ??? mahal ndak ??? vacum ku bocor nih bales yap !!!!

    • shandy permalink
      April 24, 2011 1:03 am

      koil’nya pakai merek apa..??

      kalau punyaqw pakai BLUETHUNDER..

      • tria permalink
        March 27, 2014 8:39 am

        KOIL pakek YZ 125 HARGA SEKITAR 350 – 400rb…
        BRT DUALBEND 550rb…
        PE ori tailand 950an…
        perkopling n kampas kopling ganti racing…

  9. noz_21st permalink
    June 10, 2009 11:12 pm

    Oya, klo dah di modif kayak gtu bensin pasti jadi boros…
    Biar jadi irit lagi tambahin REAKTOR HIDROGEN… Klo bikin sendiri biayanya g nyampe 50rb.. Cara bikinnya tanya aja om google…
    FU gw udah di modif lebih dari spek diatas tapi bensin masih kuat 1:40 bwt harian…

    • i-Qy permalink
      February 17, 2010 9:14 pm

      wah kasih tips lagi donk masih pemula nih.
      cz w inyong PJ nya bru 20 n MJ nya standar ..?
      dampaknya gmne tuh..
      trs klo mau ganti noken as mendingan kawahra atu CLD ..?

      bls yak
      butuh nih ..:)

    • Idris afandi permalink
      February 20, 2012 5:55 pm

      Bang” gwe mnta nomer abang vnk, pgen tw banget cara nya, melajukan satria f coz ‘x gwe bgian anak sTm, pgen blajar juga dri abang.

      Minta vnk ?

  10. June 11, 2009 12:25 am

    @noz_21st
    Info bagus bro…
    Klo ada.. Minta foto dan spesifikasinya donk bro…ama cara lw modif tuh.. Satria fu Biar gw.. Buat artikel ttg motor lw…. Ke dr.fachrulx2@gmail.com

  11. boim permalink
    June 13, 2009 7:11 am

    kalo pake karbu ninja btuh pilot jet berapa nd main jet brp..puteran angin brp

  12. syukur permalink
    June 13, 2009 8:24 am

    bole lahhh,,,,,,

  13. Sandy permalink
    June 30, 2009 8:20 am

    Mas gmn ne cra pasang karbu rx king ?trus pakek olor gas apa thu biar pas d karbu rxking..bls d emailq ndyot17@yahoo/gmail.com yach trims..

    • roy permalink
      January 13, 2010 7:38 pm

      kalau mau enk pki, ntu………………………….>>. gas spontan,,,,,,!
      kalau pngen ad ENGINE STOP pki gas spontan ninja R.
      bgtu blur…..!

  14. July 9, 2009 12:43 pm

    very bad!!!!!!!!!!!!!

  15. October 1, 2009 10:34 pm

    mohon bantuan jawabanya nich, saya pengguna satria FU cbu. saya masih bingung dengan perbedaan mesin FU sama FXR 150.sama2 mesin 150cc tapi powernya beda jauh dengan FU…..padahal kalo di lihat secara spek mesin hanya beda karbu saja FU pake mikuni 26 sedang FXR 29 tapi power bisa beda samapi 5dk.power FU 16,7dk dan FXR 21dk………
    yang saya ingin tanyakan.bisa ga tenaga power FU di dongkrak hingga bisa menyamain FXR tanpa merubah jeroan mesin???karena 21dk di FXR itu adalah kondisi mesin standar.mohon jawabanya

    • rahmat permalink
      January 11, 2012 6:34 pm

      coba saya jawab dengan singkat…beda dikit di part, tapi beda banyak di material

      part mesin FXR 150 banyak memakai material Duralumin (trade mark) tau gak material ini biasanya buat body dan rangka pesawat (kuat dan ringan)

      sehingga FXR 150 bisa dipaksa dengan diseting kompresi lebih tinggi dan pengapian CDI lebih agresif (penyaalaan busi lebih maju beberapa milidetik sebelum TDC)

  16. Ocky Tamtelahitu permalink
    October 2, 2009 3:56 am

    Salam kenal ya mas..

  17. cHazEPPpp... permalink
    October 17, 2009 11:19 am

    jangan Lupa FU tuH kLo mO paKe KarBu Gede N pNgaPiaN BRT yAng PasTI rUmaH kOPLing BOr,gAnti pEr kOPLIng pAke RaCing,,pEr kLEp jUga Ya pKe RAcIng,,bIar g CpT jEboL,,,kYa mOTOr W yAhuuUUUt nEmbUs aMpe 16000…

  18. cHazEPPpp... permalink
    October 17, 2009 11:28 am

    jangan Lupa FU tuH kLo mO paKe KarBu Gede N pNgaPiaN BRT yAng PasTI rUmaH kOPLing BOr,gAnti pEr kOPLIng pAke RaCing,,pEr kLEp jUga Ya pKe RAcIng,,bIar g CpT jEboL,,,kYa mOTOr W yAhuuUUUt nEmbUs aMpe 16000…klO mAu FB mA w..chazepirfan@yahoo.co.id

  19. robby kurnia permalink
    October 25, 2009 7:17 pm

    motor sy FU , baru ganti karbu RX-KING dengan PJ 20 & MJ 135, kenalpot dah di bobok, tapi ga bisa langsam di putaran bawah? mohon di jawab bang?

  20. bontot permalink
    November 3, 2009 1:22 am

    mtr FU sy,,bisa menembus 170 /KM
    cuman sya ganti mesin 150cc…….wkwkwkwkw

    • bocil permalink
      November 23, 2009 10:41 am

      weq weq weq !!!! beneran ga tuh 170km/j ???? apa aja yg dirubah ??? banyak rombakan ga tuh ??? opsi apa aja yg perlu d modif ????

  21. ugy permalink
    November 7, 2009 6:32 am

    qu mao tnya mz gmn cr yg bgus ngakalin gigi rasio nya biar mkn garang di trek 300m ran cz karbu tiger knalpot AHM scer tiger CDI retocks msh kurang buat pcuan di trek lurus…….ts info nya twnk abs yup……

  22. @rie permalink
    November 12, 2009 4:43 pm

    cuy,,,klo SatriaF pke BRT hyperband cck gg, ?

    • yunius permalink
      November 8, 2010 8:04 pm

      dari pada pake hyperband mending pake yang dual band tipe TR (Tune up Racing)

  23. wira permalink
    November 13, 2009 8:47 pm

    mas mo nanya kalo satria f d ganti per koplingx jadi ndk kras y koplingx? thanks

  24. ardie permalink
    November 19, 2009 8:38 am

    buat yg ska balap2 liar…ya bolehlah adopsi part2 racing….
    tp buat yang jalan harian tp mau knceng….ga perlu repot2 gnti karbu gede…
    motor w satria fu 08…w pnasaran ma topspeed fu w…mka nya w coba mlm minggu ikut balap liar dngan keadaan standard…alhasil..motor w cma tmbus 140kpj…
    bsok ny w cba lg…tp w gnti PJ 17,5 MJ 125 dngn krbu standar fu…knalpot handmade…busi magnum…gear&rantai standar…open box filter….dan fu w bisa tmbus 160 kpj…motor sih blm msuk limit…tp digital ny cm mntok 160 ja…..

    huff…jd curhat ni…..
    thx ya tmen2…moga brmanfaat

    • August 13, 2011 10:30 am

      bnyk amat gntix.. biayax skitar brp tu mas..??

    • Shaka.MD permalink
      January 12, 2014 5:00 am

      yaa iaalah bisa naik pas akhir , secara MJ 125 -_- ga mungkin juga klo CDI standar bisa sgitu ,.

  25. wahono permalink
    November 20, 2009 12:24 am

    @robby
    Kalo pake pilotjet model asli king ukuran 20 masih kegedean tuh, jadi susah langsam, kalo diganti ukuran 15 bisa langsam tapi rpm 2500-3000 agak mbrebet. Btw karbu kingnya ori or imitasi bro?
    Sebenerny ane ada solusi pake karbu king biar bisa langsam normal, tanpa mbrebet, tarikan atas mendekati karbu PE28. Tapi kalo dijelasin disini terlalu panjang lebar, juga agak rahasia sih..

    • bocil permalink
      November 23, 2009 10:37 am

      bro tolong jelasin dong !!! aku satria f pake karbu king tapi ngadat2 katanya sih vacumnya bocor tapi bingung nih !!! kok larinya ngadat ngadat yah !! apa kurang cocok make karbu king ??? tapi ntar setelah karbu diganti apa tetep mrebet2 karena setingan kurang pas dari karbu itu sendiri ????

  26. fae permalink
    November 22, 2009 10:48 pm

    bro aq da tips nich..
    dari pada belik karbu yg mahal
    mendingan km belik ja spuyer mx
    1 set.lu pasang tu d karbu bawaanya
    tp jangan lupa…
    agak d bsarin lubangnya biar lbh enak!!!
    murah kog cuma 125/set.

    see you..

  27. erick kahar permalink
    December 4, 2009 11:25 pm

    selain knalpot pico…msh sd nggk knalpot lain yang lbh bgus…?

    • shandy permalink
      April 24, 2011 1:09 am

      pake aja knalpot SWS ataw MCC..
      tapi d potong, agar lebih pendek….

  28. @rie permalink
    December 6, 2009 8:05 pm

    satria F gw knlptny dah dbo2k spyer naik jd 20 per n kmps koplng rcing filter diambil tp ttp biasa z g nmbh knceng,, koq bisa y, ,da yng slh p kurng nih,,,

  29. December 7, 2009 11:28 am

    SAPA BUTUH KENALPOT RACING SUPER BUAT SATRIA F KAMU ??????????????

  30. Anthony A.R. permalink
    December 7, 2009 7:53 pm

    Que pke FU 150 CKD..
    Bgian smbungn knalpot stndar q psang ring baut ukurn 2×10..larix lmyan n bnyix jg bgus..
    Xg q tnxkn ap pmasngn ring tsb dpt mrusak msin..?!..

  31. Alva permalink
    December 8, 2009 1:54 am

    FU gw pke PE 28 n CDI BRT knalpot CLD ko Larinya Cuma 150 Kpj? Ktanya ada yg nyampe 160.. Apa aja sih yg d ganti?

    • Shaka.MD permalink
      January 12, 2014 5:08 am

      ganti Gear depan Belakan , pasti bisa lebih , depan 13 belakang 46 , gua aja karbu standar abis , CDI BRT Hyperband , trus gear 13 46 bisa 155 kpj ,. ini gw masi bingung mau ganti PJ MJ brpa yg cocok buat mtor gw ,. -_-

  32. de_naka permalink
    December 15, 2009 1:05 pm

    waaaaaahhhhhhhhhhh… jdi bingung gw baca komnt kalian smw.

    tlong info na donk (bagi yang ngerti ursan f). gw bru beli satrai f nich, gw pake agak brebet gitu + lari na cma 130(standar). pa ja yang mesti gw ganti byar tambah kenceng namun ttep enak di pake sehari2 + turing? tolong bantuan nya kawuanz. thk

  33. naga_langit permalink
    December 18, 2009 1:16 am

    gw punya f.ckup pke karbu PE 28,CDI TDR ma busi iridium rpm’y nympe 170 kpj.and knlpot SND ajip cuy lari’y.

  34. icho permalink
    December 22, 2009 11:04 am

    gua pny fu beli juli lalu, udh ganti karbu king, pj 22.5, mj 115, knalpot r9 monza blue, busi iridium …
    kira” apa lagi yah supaya fu gua tambah kenceng, tapi ga boros ?

    thx ya !

    • andritemm permalink
      January 26, 2011 10:36 pm

      sama bgt sama ane bos tp spuyer ane pke 20/120 lumayan tuh.sama tambahin 9power buat ngiritin bnsinnya..

  35. Pheyos permalink
    December 30, 2009 5:08 pm

    Ganti keihin pe28,koil blue thunder,busi iridium,per kopling inspiro,knalpot,cdi rextor.

  36. Julion permalink
    January 11, 2010 7:04 pm

    Gimana spec new fu 2010, kan dah kluar tuh kta’y bda wrna ja yah brpa t0p speed’y.. Thx ya all prez..

  37. Michael permalink
    January 15, 2010 12:48 am

    Kalo bt knalpot c setau g dikapuk ada tuh namanya hdr knalpot. Satria f g cm pk karbu 28 keihin ma gantì gir blakang turun 2 mata pk knalpot dia tembus 160/km ma pk cdi shogun lama

  38. panji permalink
    January 30, 2010 11:55 pm

    gw jual karbu pe 28..mash bgus harga 350…jual cepet ney,,,hp 083892109591

    • shandy permalink
      April 24, 2011 1:12 am

      ada gak cdi brt dual band…???
      kalau ada, berapa harganya..??

  39. February 19, 2010 8:15 pm

    kk kan ak dh pasang carbu keihin 28 tpi filter air nya di copot., tpi jdi gampang mati..
    biar gg gmpng mti tpi gg pke filter air gmn y kk cra nya???????

  40. Chaplin permalink
    March 11, 2010 3:30 pm

    Gue pake knalpot Domination Pelangi ” saat tarikan gigi 3- 5 gak dapet alias ngempos. e malah beker alias ngeden…..(Pilot Jet 17,5 dan main jet 110, vakum dah aku tutup, apa lagi ye kurangnye ) ape harus ganti knalpot x ye

    • jamez permalink
      March 19, 2010 12:07 am

      buat chaplin : u ganti Pilot jet ukuran 28…
      gw jamin gq ngempos….

    • Shaka.MD permalink
      January 12, 2014 5:04 am

      PJ itu gunanya buat naik Awal ape menengah , MJ gunanya dri Menengah ampe Kahir , Klo Pj gede MJ standar yaa sama aja , cuma tarikan awal aja yg Joss ..

  41. jamez permalink
    March 19, 2010 12:05 am

    gw pnya stria f…
    gw mw brbagi pengalaman..,
    kLo mw mtor u kenceng plus enak….
    ganti knalpot DBS, noken as beli yg racing, ganti CDI brt, per kopling ganti merk KRT, karbu NSR SP pe28, …..
    Lu rasain Larinta….
    bbrrmm,…..Berrrmm, berrrrmmm,
    di jamin anda Puas….
    Mtor gw ajah bs Lari 172….

    • yudha permalink
      January 13, 2011 8:48 pm

      harga noken as racing berapa bos???q punya fu noken ama kop nya kemakan gara2 olinya pernah kehabisan..gmn cr memperbaikinya??apa hrs beli kop lg?tanks

  42. andi pratama permalink
    March 19, 2010 12:17 am

    tambahin rinciannya dooonk supaya lebih jelas…….
    ok bos di tunggu……..

  43. vikar permalink
    March 22, 2010 2:31 am

    ada yg nyari vakum + knalpot satria fu gak ….. ?????

  44. Sigit8953 permalink
    April 11, 2010 6:44 pm

    Bos2 penggmr mtr kenceng,pada beli cdi BRT di pasaran biasany brp ya?

    • yudha permalink
      January 13, 2011 8:49 pm

      350-450 rb

      • shandy permalink
        April 24, 2011 1:14 am

        itu tipe brt yg bgaimana..??

        kalau yg dual band bapa harganya..??

  45. Zeto permalink
    May 9, 2010 10:47 am

    Mw nanya nh boz..
    Mtor fu gw dah ganti pe 28,cdi rextor,knalpot handmade,paking tgl 1 lbr.Knapa yah ssah bngt nyri settingan pj n mj yg pas?Keborosan ngebul item knalpot.Keiritan ga ad lari n kcekek.
    Gmana th solusinya?Btuh bngt ni infonya.
    Apa ngebul boros th pngaruh dri cabut paking 2 lbr yg standarny ada 3 lbr?

  46. irwan pangkalan bun permalink
    May 20, 2010 7:25 pm

    fu gue tembus 155 msih standard blm d apa2 in…cm gnti knlpot.

    • November 11, 2011 6:47 pm

      Boleh toe tanding ama FU pya goe!!!!
      Siapa maO coba. “”””””

      • widhi permalink
        September 13, 2012 11:44 pm

        sama motor q ja,, bore up 200cc full…
        siapa yg mau nyoba,, tp asal ada uangnya,,
        taruhan minim 5jt,,
        fb : widhi packtreck mosaxmasex rajaliarr

    • sastro permalink
      November 29, 2011 7:12 pm

      @irawan pangkalan burn:
      bener, kamu irawan. punya saya juga masih standard tapi bisa tembut di 155 Km/h.
      saya sudah mencoba di baypass surabaya-mojokerto.
      oia, ada cara lain buat mengetahui kecepatan maksimum motor kamu tanpa harus nyoba sendiri kyk org pngn mati gtu…
      pake rumus perbandingan aja ws biar mudah, q kuatir pd gak tau carax krn agk rumit…
      tapi kalian perlu tau berapa putaran maksimal motor kalian (di bleyer saat gigi 0)

      misal kamu lari di gigi 6 pd 6000 rpm–> 80 Km/h
      brarti kalo gigi 6 pd 13000 rpm –> 173km/h – 5%.173 (drag force)= kurang lbh164
      ingat ya, ini angka perhitungan kasar…

      • kekee permalink
        July 29, 2013 8:25 am

        tapi kan kalo standard ting ting , CDI standard limit +- 11500 RPM ?

    • speeeedd permalink
      July 9, 2012 8:28 am

      FU tahun brapa boss??
      Knalpot merek apa??

      Fu aku cman tembus 130,mesin standar,Τ̣̣̥ǻƥɪ̣̝̇ knalpot belah…
      Apa Ɩgi yng perlu di seTting biar dpat segitu lari nya boss??
      Kasih info nya yaaah…
      Trimakasih

  47. May 20, 2010 7:50 pm

    nie gue ksh tw aj ya………???

    klo karbu mw di ganti boleh tp pengapian nya juga hrus di ubah yaaaaaaa…..
    biar seimbang…..
    karbu ap saja boleh ;’
    tp ganti cdi rextor,,,,
    busi racing…..
    knalpot mcc…..
    itu aj uda kuenceeeeeenggggggggggg loehhh…..!!!!
    maknyuuuuuuuuuuusssss….

  48. ucok jabrik permalink
    May 21, 2010 1:41 pm

    fu ku uda bore up pakai seher 70 isumi. klep 21 dan 24, karbu keihin 28. saya musti pakai pilot jet dan main jet ukuran berapa sobat ?

  49. May 25, 2010 4:38 pm

    Jangan lupa, ganti CDI Unlimited juga harus ganti per klep. Cz banyak kejadian per klep ama klep standart satria fu rusak gara2 CDI unlimited!!!

  50. May 30, 2010 9:10 pm

    boleh tu di coba

  51. Victor permalink
    June 9, 2010 10:14 pm

    Aduh,gw jamin mesin lo pada yang digeber abis2an gitu gak bakalan umur panjang dah…kalau pemakaian sehari2 cukup pakai cdi brt hyperband aja, naikin ukuran main dan pilot jet(jgn gede2, ke beres Suzuki aja minta disetingin), ganti busi racing (rekomen Denso iridium) terus kecilin deh gir(kalau sering gonceng orang gak usah,berat)..top speed dijamin naik…ooh iya bensinnya harus pertamax plus yah,atau shell super extra(lebih bagus lagi). Kecuali memang mau tarik2an nah baru deh spek mesinnya dirubah..kalau harian mah…satria standard udah lebih dari cukup. satrtia gw aja mau diadu sama MX, Vixion, tiger baru, satria lain yg standard hayuh akang..masih menang..satu pertimbangan lagi, tunggu aja uu 22 th 2009 diterapin, kagak boleh pake knalpot racing lagi!!!

  52. Jfry permalink
    June 16, 2010 1:37 am

    Info bgus bro!!Klo ada,mnta foto dan spesifikasinya donk bro…ama cra lw modif tuh…stria fu,biar gw…buat artikel tntg mtor lw

    Krm ke email gw aja
    tigerboyz@rocketmail.com

  53. Ham2_iL permalink
    June 24, 2010 1:39 am

    Klo bisa jgn Bhs Fu doank dunk…yg laen jg biar tmbh wawasan…mklum ane msh pemula…..
    trus d ksh gmbarna dunk….

    Mksh,,,,,

  54. anto c bontot purwakarta permalink
    June 29, 2010 9:40 pm

    bagi para pecinta satria F gw mau ksih bocoran dikit nich…..bagi mesin’a msh standar trs pngen kenceng. gw da solusi’a…..

    1.lu cukup gnti PJ & MJ naik satu step.
    2.knalpot bobokan dan lubang saringan’a kasih lobang ukuran bor 8 sebanyak 32.
    3.filter karbu’a d copot.
    4.klo mw gnti pengapian’a pke BRT z. murah meriah ko.
    5.yakin deh bsa tembus 152km/jam. pke pertamax.
    6.klo mau lbih lg mah coba z porting in-ex’a. dikit z,,y ibarat’a mah ngupas kulit jeruk. itupun bsa tembus 168 km/jam(tp hrs seting lg dan gnti PJ & MJ’a..gnti knalpot yg racing)
    7.selamat mencoba……

  55. koy permalink
    July 6, 2010 12:30 pm

    akhirnya gw punya fu meskipun beli second dpt yg taun 07 hehe mesin standardnya udah kenceng tembus 140 skrg bs 160 yg diganti?
    – pj 20 mj 130 nempel di karbu standard di reamer 1 mm
    – piston izumi oversize 50
    – knalpot handmade by s.n.r yogya
    – perkopling tdr
    – kanvas kopling brt
    – cdi brt neo hyperband
    – gear blkg turun 2 mata
    – oli pake apa aja kalo bisa viscositas 10w 60 ato min. 10w 40
    selamat mencoba.. O iya hati2 kalo ngereamer karbunya!

    -

  56. the jak permalink
    July 18, 2010 3:25 am

    wa mau nanya tp bkn tntng fu….mtr gw ninja r….klo d bw sntae motor gw gk bs enak d gigi 1 n 2….tp klo d bwa ngebut responx bisa spontan…….n klo boleh nanya lge….ada yg tau gk cara dongkrak speed ninja tp dgn bajet yg minim …..thanks

  57. August 1, 2010 1:48 pm

    anjing lo smua…
    bnyak gya adja…
    bnyak omong…!!!!!!!!!!!!

  58. September 16, 2010 11:21 pm

    Thax bro

  59. September 16, 2010 11:29 pm

    Thanx broo atas masukannya

    Kasih tips lagi dong bwat f u thailand
    Biar dipake nya enak buat harian n kenceng

  60. September 17, 2010 11:56 pm

    Gua punya f thailand ni, gmana caranya supaya top speednya dapet

  61. Yogaman permalink
    September 30, 2010 11:38 am

    Fu 08 ane udh ganti karbu pe 28 kw1, knalpot hmf, ama cdi rextor adjustable, rpm d panel jd naik sampai 14000 pas gas d pelintir abis, top speed blm nyoba, coz trek nya g ada yg memadai. Skrg mau nabung dulu, Mau ganti busi denso iridium ama koil yzf 125

  62. riki dendih saputra satria f pamoelang tanggerang permalink
    October 3, 2010 2:37 pm

    mtr w satria f tailand,w pke cdi rextor,head di papras 0,5,lobang knalpot,lobang intek w alusin,pke karbu 28,pke gear standar aja soal’y enak koil TK,pke seher satria f over sehs 100,mtr w udah ajip bgt….
    u coba ja ikutin saran w….mrt w blm prnh kalah di pamulang,muncul,bsd,parung dn gintung..

  63. ricki satria f merah thailand permalink
    October 3, 2010 2:42 pm

    mtr w satria f tailand,w pke cdi rextor,head di papras 0,5,lobang knalpot,lobang intek w alusin,pke karbu 28,pke gear standar aja soal’y enak koil TK,pke seher satria f over sehs 100, noken as racing,per klep w ganjel,per kopling kawahara,kamaps kopling pke thunder ja.w jamin enak th mtr.mtr w udah ajip bgt pke kya gtu….CC’y aja udah smpe 200
    u coba ja ikutin saran w….mrt w blm prnh kalah di pamulang,muncul,bsd,parung dn gintung..
    bengkel w di tanggerang
    SMR(Surabaya motor racing)…..

    • yudha permalink
      January 13, 2011 8:55 pm

      gue pny fu tarikan bawahnya mlempem…padahal udah pake piston tiger karbu pe28..knalpot HRp tp udah modifan…tp kok msh kurang ajipp yakkk…kira kira kurang apa lg bos????Oy CDI udah pk BRT neo…mohon dibls ya gan

  64. ari wid wid permalink
    November 19, 2010 2:45 pm

    yg bilang kcepatan fu diatas 160 t o smoa bhong,,,,gw pwrnah ngetes lariin fu pe habis speedo 160 tpi tnaga gas masih naek.. .cuma ganti cdi brt dual band, karbu keihin pe28, lpas dekompresi, porting polish, per kopling cld, kampas kopling tdr, knalpot AHRS oval, lepas packing head 2 buah + bubut kop 0,6mm.

    • andritemm permalink
      January 26, 2011 10:49 pm

      bner tuh gan ! tmen ane, FUnya 225 cc..wktu itu smpet make spedo standart, nyoba test sma ninja 250 standart..tuh ninja udh 170 lbh, tp tmen gw mentok di angka 160..pdahal dia mnang stengah bodi . speedo FU cman 160, yg tau lbh dr itu sih psti gnti speedo..

  65. ophan permalink
    November 29, 2010 8:41 am

    mas saya udah pke karbunya ninja…
    tapi saya belum paham mas maksudnya pilot jet m main jet itu gman???
    tolong dijawab y mas…..

  66. 250RR top speed permalink
    December 20, 2010 1:45 pm

    piston pke daytona oversize 100
    seher pke pnya honda sonic

    dijamin jadi raja jalanan…..

  67. andritemm permalink
    December 20, 2010 1:49 pm

    klo ane naikin Mj di karbu standar, tenaga naik ga bos ? secara knalpot ane pke R9 monza, modelnya pendek.. tarikan bawah si nendang, cman atasnya gw krg puas..
    klo pke MJ 117 msin mbrebet ga ? nembak ? trus langsam gmn ?

  68. shandy permalink
    April 24, 2011 1:24 am

    Fu punyaku (tahun 2011) udah pernah mengalahkan ninja R jarak 201..

    rahasianya cuma modal ‘reyen’ yg sedikit ‘kasar’,
    jgn pernah manjakan, biar mtrnya gak manja..

    teruz d dongkrak ama cdi brt, + koil blue thunder +, busi TDR..

    padahal karbo aq msh standart…
    hnya box saringan yg di cabut,,
    kemudian hanya menyetel stelan angin dan gaz nya..

    tambahan: fu punyaqw, gak pakai knalpot racing..
    pakai knalpot fu monster yg standart..

    kalaupun d ganti racing, larinya makin kencang..
    aq pakai knalpot sws, tapi ledeng knalpotnya d tambah besar, kemudian d potong kira2, 10cm..
    agar pembuangannya lebih dekat..

    kalau ada tips buatqw, qw tnggu..
    trimz kawan..
    maju truz satria f 150

    • widhi permalink
      September 13, 2012 11:49 pm

      hbat bnget cuma modal kya gtu, jngan2 ninja bo’ongan???
      main sama motor q ja,,
      taruhan minim 5jt,,
      fb : widhi packtreck mosaxmasek rajaliarr

      • chodoT permalink
        December 11, 2012 10:14 pm

        @Widhi
        kalo lo emang punya nyali jangan cuma beraninya nantangin taruhan 5juta !! buktiin di ajang resmi kalo lo emang gak banyak omong !!

  69. bautai permalink
    July 23, 2011 10:08 am

    dasar amatiran… skarang jamannya irit bukan kebut2 an…jaman kebut2 dah lewat buat ane.. lo kira bensin bikin dari kuah cendol !!!!

  70. Aedi x poes permalink
    July 27, 2011 7:30 pm

    nih Gw kasih saran y,fu gw cma pake karbu keihin Pe 28 ama velg drag ban blakang 60/80-50/90larinya nyampe 152 km/h.trus pake oli sae 10w/40 gwe saranin pke enduro racing,lebih wangi brow.klo masih kurang puas atau masih Ada dana ganti piston pake honda tiger di jamin kecepatan 175 km ngacirrrr

  71. bareta permalink
    September 22, 2011 12:01 am

    motor saya uudh ganti cdi brt, ama knalpot bobokan tpi g bisa
    juga g mana ya bang?
    biar kenceng?????………..

    • bg speed permalink
      September 13, 2012 11:57 pm

      pngen kenceng???
      cdi gnti rextor extrem non adjustable, karbu keihin PJ 34,kenalpot gnti HM1, d jamin kenceng,,
      pa lge klo gnti msin,, pistonnya kasih phantem 73,75mm, klepnya kasih punya thunder, noken kawahara,, tp jngan harap modal dikit ya,, tu smua brang impor kcuali klepnya,,
      tp di jamin kenceng,, ninja stdr pun kelewat jauh…..

  72. Harry permalink
    October 13, 2011 10:41 am

    Halo maz broo… Apa biza fu biza lari 250 km/ jam…??? K’lo biza apa saja yg haruz d rubah end d ganti … Biar jdi power Extrim .

    • bg speed permalink
      September 14, 2012 12:02 am

      yg d rubah cuma rangkanya aja,, dibuat cocok dengan dudukan tempat baut mesin moto gp, klo udah mesinya sekalian di ganti mesin yang sering dibuat main sama valentino rossi,,

      hahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahahaha…………………………….

  73. rijal permalink
    October 30, 2011 3:04 pm

    cdi nya ngga dganti boz

  74. November 4, 2011 7:42 pm

    mas fu saya masih kurang kencang…
    padahal cam sudah papasan, kop juga sudah di papas 0,8 ml, pak kop sudah di kurangi, blok sudah di papas juga 0,7ml…piston sudah pke scorpio… cdi saya pke rextor monster, koil juga sudah pke WZ …busi iridium racing, karbu kosso……
    tapi kq nda bisa tembus 350 cc ya ?

    tolong di kasih saran n solusinya ya mas ……..

    by: tarakan (kalimantan timur)

    • bg speed permalink
      September 14, 2012 12:06 am

      d struk 3.5 mm ja boss.. klo udah piston gnti phantem thailand 73,75mm…

  75. November 11, 2011 6:30 pm

    Lam knal smuaa!!!
    Mau nya tntng FU q ne,maO bkin kencng namun aman ama mesin tolnG dbantu ya boS
    Thnk,,,,

  76. Inoht permalink
    November 23, 2011 9:11 am

    brow q pnya speda satria fu, q bngung mau mnggunakan karburator RX king atau Keihin Pe 28…. biar tungganganx enak ….

    truz klo mnggunakan karbu RX king pke pilot n main jet ukuran brapa…???

    klo mnggunakan karbu Keihin Pe 28 pke pilot n main jet ukuran brapa…???

  77. sastro permalink
    November 29, 2011 7:13 pm

    oia, ada cara lain buat mengetahui kecepatan maksimum motor kamu tanpa harus nyoba sendiri kyk org pngn mati gtu…
    pake rumus perbandingan aja ws biar mudah, q kuatir pd gak tau carax krn agk rumit…
    tapi kalian perlu tau berapa putaran maksimal motor kalian (di bleyer saat gigi 0)

    misal kamu lari di gigi 6 pd 6000 rpm–> 80 Km/h
    brarti kalo gigi 6 pd 13000 rpm –> 173km/h – 5%.173 (drag force)= kurang lbh164
    ingat ya, ini angka perhitungan kasar…

  78. suardana permalink
    January 14, 2012 1:14 pm

    Browser aq Gx Ngerti kenapa Satria fu lemah d rante kamratnya ??? Aq Dh 2 kali ganti

  79. jarnansuke permalink
    February 17, 2012 12:55 pm

    Hai teman ak mau bagi2 tip n mau tanya juga?mtr gw f 2010 skarang gw hobi blap juga ya stlah gw baca2 dr google ganti itu,gnt ini skarang prporma lumayan naik 170km skarang gw da ganti kenalpot,karbu Pe 28 pengapian brt Hiperben,per kopling resing,kampas resing koil blu thander mnr gw lumyan kenceng?tp msh kurang blom ganti per klip nya sm klip rasing kalau ad inpo klip resing sama pernya tolong ks tau gw ya?

  80. ujo permalink
    February 22, 2012 2:19 pm

    Bangk gw kemaren udah ganti Vilot jet lumayan enteng si tapi gw pengen lebih enteng lagi gimana bangk…..:D

    • tony permalink
      April 25, 2012 2:13 am

      gampang.. Setting jarum skep.. Posisi clip jadi paling bawah trus ring yg di atas pindahkan ke bawah.. Saya jamin tarikan dari bawah sampe atas bakalan lebih ringan..
      Mau yg lebih lagi extrem lagi.. Bubut jarum skep..
      Cara nya jarum skep di buat runcing dan kurus beberapa mili micro..

      • pelangi cinta permalink
        September 15, 2012 1:08 pm

        Itu cuma cara bikin boros aja.. Tingginya bahan bakar harus di imbangi am kompresi mesinnya..

  81. Usman permalink
    March 4, 2012 6:25 pm

    Kalao buat fxr.pilot jet.maen jet.ukuran yg pas berapa ya.kalao pake karbu pe 28.;

    089667999693.mohon info nya.zmz aj.aku jarang onlen.

    NOFAL

  82. Bengkulu Racing Team permalink
    March 14, 2012 7:11 pm

    kalo Kenalpot MCC bagus gak om….?

  83. kholik permalink
    May 8, 2012 6:48 pm

    gati knok asnya juga gan dijamin makin enteng tarikannya….

  84. riefan permalink
    June 2, 2012 12:27 pm

    motomania ….>> saya udah beli karbu pe28 trus PJ dan MJ nya musti di gimanain ?? Tolong pencerahannya om2 semua ……. hub saya 085370543395

  85. July 8, 2012 3:10 pm

    motor gw satria fu thn 2011
    pj?mj ganti,cdi brt,knalpot tdr,per kopling kitaco,
    tembus 195,

    • pelangi cinta permalink
      September 15, 2012 10:58 am

      Satria F kalau tembus 195 km/jam???
      Kalau cuma ganti knalpot, cdi am per kopling aja itu mustahi..
      Kecuali jika uda maju langkah baru ane percaya :D ,

  86. July 26, 2012 6:30 am

    cdi brt kita pasang di fu 07/12 ko tdak mau hidup apa ada perubahan soket dari socet standar?

    • pelangi cinta permalink
      September 15, 2012 10:51 am

      Jaman skrg sparepart ala racing uda makin banyak beredar dipasaran.. Beli aja cdi nya yang buat satria f.. Jadi gag usah ganti socket.. Pengapian itu sangat penting… Ada sambungan kabel aja di jalur pengapian itu sangat fital… Jadi down pengapiannya

  87. redevil satrio permalink
    July 28, 2012 11:50 pm

    hihihi,,,mantap agan2 semua ya,,haus akan kecepatan,,klo saya beli FU karna udah bosen makan top speed gan,,udah kenyang disuapin top speed ma ninja ane,ga diapa apain jg tembus 190kmh,,sekarang jd abg tua pengen motor yg nyantai2 aj macam FU,,hihiihihi

  88. pelangi cinta permalink
    September 15, 2012 10:47 am

    Tambahan dikit nih cara yang simpel untuk naikin kompresi.. Kurangi aja perpak di kop burengnya.. Biasanya kalau motor standard pake 3 lapis perpak.. Dan ini cukup kita pake 1 atau 2 lapis aja..

    Cdi satria pake limiter.. Ganti aja cdi nya dengan cdi racing yang gag ada limiternya (catatan jangan terlalu sering dipake jarak jauh)

  89. dhanie permalink
    October 6, 2012 2:10 pm

    alah bacot lu bray lo liat motor anak batam

  90. Anjing gila permalink
    April 11, 2013 10:32 am

    Ni gue pnya satria f thailand tmbus 220 knalpot ninja 2 tak gas spontan karbu pe sekher ninja 4 tak udah cuma gtu aja .eh ya presneleng’a udah ditambh jdi 7 (standar 6 ) kalo brani kite adu drag dg uang taruhan 10 juta

  91. bayu permalink
    June 1, 2013 4:18 pm

    buat harian efek ny apa..

  92. June 19, 2013 1:51 am

    buat harian ap lgi di pke cma buat pergi sekolah/kuliah,

    pke seher tiger 0,pembuangn dan pemasuakn minyk digedein lagi ,kerengkes ny di gedein lg,payung kelep thander,intek thander,CDI BRT,agk murahan dikit :D

    karbu PE,atau king, disaran kan di lemer lagi.
    perkopling pke kawahara,klo kagk ada duit ganjel aja tu per kopling pke ring.

    kenalpot Kawahara.

    gk ush maen cam,klo bwk harian.. :D

  93. June 19, 2013 1:57 am

    buat harian ap lgi di pke cma buat pergi sekolah/kuliah,
    pke seher tiger 0,pembuangn dan pemasuakn minyk digedein lagi ,kerengkes ny di gedein lg,payung kelep thander,intek thander,CDI BRT,agk murahan dikit
    karbu PE,atau king, disaran kan di lemer lagi.
    perkopling pke kawahara,klo kagk ada duit ganjel aja tu per kopling pke ring.
    kenalpot Kawahara.
    gk ush maen cam,klo bwk harian..

  94. Riduan permalink
    June 19, 2013 10:45 am

    Ah biasa aje

  95. yonozx permalink
    July 12, 2013 9:10 pm

    bagi yang mau fu nya kenceng hub 085282014432 ok

    • symond permalink
      July 30, 2013 4:46 am

      Gw mw ksh spek FU ane.
      Stroke 4,5 mm
      Seher tiger
      Koil protect ( klo beli koil YZ skrng bnyak yg palsu)
      Lubang in out nya d porting ulang
      Knalpot d bobok
      CDI BRT i-max
      Karbu PE 28 d reamer 1 mm
      Per klep pake jepang
      Per kopling pake CLD
      Gear dpn sma blakang beli gear yg tipis biar enteng larinya.
      Dah gwe test 201 m lari 152 km/j
      Dah bsa buat nyari uang. Ħέ:p -̶•-̶•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶̶Ħέ:p -̶•-̶•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶̶ 

  96. angga dj permalink
    August 16, 2013 2:22 pm

    Kalau gitu apakah sekarang satria f masih ngetren ϑΐ kalangan 2013

  97. Raja jalanan permalink
    September 10, 2013 12:37 pm

    Hihihi ….. Banyak yg berhayal top speed diatas 160 …. Sampe ganti pentil gak bakalan tembus …. Kecuali ngoprax mesin …. Jgn pada hibur diri dech

  98. SVC permalink
    October 6, 2013 10:50 pm

    klo 160 kpj g perlu bore up… ckup PE 28 pj 48 mj 110,knalpot d bobok, cdi BRT hyperbrand, oli sjenis shell helix ato motul.. di jamin 160 kpj bang..

  99. mauro permalink
    January 28, 2014 2:41 am

    Kena f150 ganti kenalpot racing cenderung molor tarikanya,,dan suara kamfrat mesin menjadi beeriisik

  100. tria permalink
    March 27, 2014 8:28 am

    Pakek, PE 28, CDI ganti BRT / yang lainnya (non limiter), Koil pakek YZ 125.
    Gak sah ngoprek mesin tu dah lumayan gan larinya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: